Home » Persit Bersama GOW Senam dan Olahraga Bersama

Persit Bersama GOW Senam dan Olahraga Bersama

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-39, Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke- 197 dan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo bersama organisasi wanita yang tergabung dalam GOW (Gabungan Organisasi Wanita) mengadakan kegiatan senam bersama dan lomba – lomba hiburan bertempat di Taman Selomanik Wonosobo. (8/8/2023)

Ny. Sovy Helmy Ketua Persit saat mengikuti acara menyampaikan, “Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan wadah kaum perempuan untuk bersama – sama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.  Dalam pengabdian ini banyak cara yang bisa dilakukan sesuai dengan kemampuan dan tugas masing – masing.  Agar dalam pengabdian ini bisa maksimal maka kaum wanita harus banyak belajar dan bertukar informasi.  Salah satunya adalah dengan berkumpul seperti ini.”

Baca juga :  Balita Hilang di Wonosobo ditemukan Pencari Rumput

“Kegiatan senam dan olahraga bersama ini hanyalah sarana agar organisasi wanita yang ada bisa membaur menjadi satu.  Untuk itu Persit sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini.  Apalagi ada senam kita akan menjadi lebih sehat,” kata Ny. Sovy Helmy.

Ny. Maya Rosida selaku ketua GOW menyampaikan kegiatan senam bersama dan olahraga ini dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari Anak Nasional ke-39, Hari Jadi Kabupaten Wonosobo ke- 197 dan HUT Kemerdekaan RI ke 78.  Senam dan olahraga hiburan sengaja dilakukan untuk sarana silaturahmi dan saling mengenal satu organisasi dengan yang lain.

“Olahraga mengajak kepada kaum perempuan untuk selalu hidup sehat, sedangkan olahraga hiburan bertujuan agar kita menjadi gembira.  Menang atau kalau itu sudah biasa.  Adapun perlombaan yang dipertandingkan bersifat gabungan dari berbagai organisasi seperti estafet sarung, estafet balon, berjalan diatas karung, lomba yel – yel.  Itu semua membutuhkan kerja sama tim tidak bisa individu sehingga mau tidak mau mereka akan berkumpul dan saling mengenal.” Kata Ny Maya Rosida.

Baca juga :  Dandim 0707/Wonosobo Secara Resmi Menutup Program TMMD Di Desa Damarkasiyan

Tidak lupa kepada Persit yang selalu mendukung kegiatan GOW.  Dengan keikutsertaan Persit, GOW menjadi semakin solid dan kegiatan menjadi lebih berkualitas, pungkas ketua GOW.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!