Home » Pengumuman Lomba Dalam Rangka HUT Wonosobo Ditengah Konser Nabila Mudik

Pengumuman Lomba Dalam Rangka HUT Wonosobo Ditengah Konser Nabila Mudik

Hari Jadi Wonosobo ke 197

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews.com – Grup Kesenian Ngesti Langen Tritunggal asal Desa Lengkong Kecamatan Garung menangkan juara 1 Lomba tari kuda kepang dalam kegiatan pentas Kesenian Rakyat dalam rangka HUT Wonosobo ke-197.

Pengumuman yang dilakukan ditengah agenda Konser musik Nabila Mudik disambut riuh oleh penonton yang hadir, Senin (24/07).

Sebelum pengumuman lomba, 3 band lokal (Enemy Down, Della dan Bandtrock) ramaikan acara tersebut.

Sementara Alphablopho berkolaborasi dengan kawan-kawan disabilitas, Askara dan Pandora juga menambah warna baru di keramaian puncak hari jadi Wonosobo.

Malam itu, penonton bukan hanya saja disuguhi penampilan musik saja tapi juga pengumuman pemenang berbagai lomba dalam rangka hari jadi.

, antara lain lomba Desa Terbaik Tingkat Kabupaten berdasarkan nilai  kewilayahan, inovasi, pemerintahan, dan paparan.

Baca juga :  Babinsa dan Babinkabtimnas Bantu Pembuatan Jamban Sehat

Desa Mlandi Kecamatan Garung mendapat juara 1 desa terbaik di Kabupaten Wonosobo sementara, juara 2 adalah Desa Limbangan Kecamatan Watumalang, dan juara 3 Desa Manggis Kecamatan Leksono.

Adapun lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten, juara 1 diraih Kelurahan Mudal Kecamatan Mojotengah, juara 2 Kelurahan Pagerkukuh Kecamatan Wonosobo, dan juara 3 Kelurahan Jaraksari Kecamatan Wonosobo.

Sementara itu, untuk lomba Pentas Seni Kuda Kepang, juara 1 dimenangkan  Ngesti Langen Tritunggal asal Desa Lengkong Kecamatan Garung, juara 2  Krido Budoyo Dusun Bugel Desa Keseneng Mojotengah, dan juara 3 Ngudi Rahayu Desa Lengkong Garung.

Untuk lomba Tari Topeng Lengger, juara 1 diraih Sri Putra Sari dari Dusun Deles Desa Wonosari Kalikajar, juara 2 Cakra Swara Sawego Dusun Tempelsari Desa Maduretno Kalikajar, dan sebagai juara 3 Mars Budoyo Kampung Campursari Kelurahan Kertek.

Baca juga :  Integrasi MCP Modal Utama Cegah Tindak Pidana Korupsi

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang hadir bersama Wabup Mhammad Albar mengatakan Peringatan Hari Jadi Wonosobo ke-197 agar bisa menjadi momentum bersama untuk kebangkitan perekonomian daerah, UMKM Wonosobo, Kopi Wonosobo, Teh Tambi Wonosobo, sektor kesenian, dan pariwisata Wonosobo.

“Saya dan pak Albar siap melakukan apa saja yang terbaik, untuk masyarakat Wonosobo bahagia,” kata Afif.

Puncak keramain terjadi saat perform Nabila Maharani feat Tri Suaka membawakan lagu single terbarunya berjudul mencintaimu.

Sambil menyalakan lampu flash dari HP masing-masing, tubuh mereka juga ikut bergoyang selaras dengan alunan musiknya.

“Saya senang bisa mudik dan menghibur ribuan penggemarnya di Wonosobo. Biasanya datang ke Wonosobo hanya sekedar kumpul bersama keluarga, tapi malam ini, sungguh luar biasa karena bersama seluruh masyarakat Wonosobo bisa merayakan Hari Jadi ke-197 Kabupaten Wonosobo di Alun-alun ini,” ujarnya.

Baca juga :  Pasca Runtuh, Perbaikan Konstruksi Tembok Arpusda Ditargetkan Rampung Akhir Tahun

You may also like

Leave a Comment