Pelaku Wisata Wonosobo
Home » Pelaku wisata Wonosobo Wajib Kuasai Bahasa Asing Guna Tingkatkan Kunjungan

Pelaku wisata Wonosobo Wajib Kuasai Bahasa Asing Guna Tingkatkan Kunjungan

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Pelaku wisata Wonosobo wajib menguasai bahasa asing demi tingkatkan kunjungan dan layanan wisata.

Hal tersebut dapat menjadi upaya untuk peningkatan layanan pariwisata di Kabupaten Wonosobo.

Seperti yang disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, Muhammad Albar pada acara Tasyakuran dan Grand Opening Pintu Langit Sky View pada Rabu (5/10/2022) kemarin.

Albar meminta para pelaku wisata khususnya pemandu wisata dapat menguasai tiga bahasa yakni Bahasa Inggris, Arab dan Mandarin.

Tiga bahasa tersebut dirasa memiliki pasar potensial wisata yang banyak berkunjung ke Indonesia.

Oleh sebab itu, dengan peluang dan potensi yang begitu besar diharapkan dapat dimanfaatkan oleh pelaku wisata Wonosobo agar dapat meningkatkan kunjungan dan layanan.

Baca juga :  Akses Jalan di Kecamatan Mojotengah Bakal Tambah Mantap Tahun Ini

“Saya minta, pelaku atau pemandu wisata di Wonosobo menguasai tiga bahasa asing yaitu Bahasa Inggris, Arab, dan Mandarin, karena kiblat ekonomi wisata tak hanya ke Amerika saja tetapi juga ke China dan Korea, upaya ini guna mendorong peningkatan kunjungan wisata,” ungkapnya.

Albar berujar saat ini kondisi pariwisata di Wonosobo sedang berada di trek yang positif. Hal tersebut bisa dilihat melalui pertumbuhan ekonomi dan berbagai penghargaan yang telah diraih.

“Saat ini pariwisata di Wonosobo sedang bergeliat dan bangkit, yang ditandai dengan mendapatkan penghargaan baik tingkat nasional maupun regional, seperti kategori 11 Kabupaten/Kota se-Indonesia sebagai kota kreatif tebaik,” ucap Albar.

Albar berpesan, agar semua potensi wisata yang ada mampu dikembangkan dan ditingkatkan fasilitasnya, baik sarana penunjang maupun layanannya.

Baca juga :  Sering Padamnya Listrik di Kudus, Begini Penjelasan dari PLN

Albar juga berpesan agar semua kekayaan potensi alam dan budaya yang ada di Wonosobo agar dapat dikembangkan secara maksimal guna menambah waktu kunjungan wisatawan.

“Semua potensi wisata semoga dapat dikembangkan dengan serius, baik sarana penunjang maupun kualitas pelayanannya sehingga wisatawan betah berkunjung di Wonosobo,” tambahnya.

 

You may also like

Leave a Comment