Home » Pasar Penampungan Kecamatan Sapuran Ludes Dilalap Api

Pasar Penampungan Kecamatan Sapuran Ludes Dilalap Api

Kebakaran Pasar

by Manjie

[WONOSOBO,SATUMENITNEWS.COM] – Pasar Koplak, atau penampungan Pasar Sapuran yang terletak di Jalan Sapuran-Tempursari, Desa Pecekelan, Kecamatan Sapuran membara jadi lautan api, Rabu malam (18/01/2023).

Belum diketahui sebab terjadinya kebakaran tersebut, menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Tri awal kebakaran diketahui sekitar pukul 21.00 WIB.

“Pertama kali mendapatkan laporan warga bahwa kebakaran Pasar Penampungan Sapuran sekitar pukul 21.00 WIB. Kami bersama petugas langsung menuju lokasi kebakaran dengan tiga unit mobil Damkar dan 2 truk tangki air,” terangnya.

Dikatakan Bambang sebanyak 7 unit mobil damkar disiagakan di lokasi kebakaran.  Unit tambahan itu berasal dari Kabupaten Temanggung dan Banjarnegara serta mobil damkar milik CV Mekar Abadi untuk menghindari kejadian yang lebih parah.

Baca juga :  Lima Hari Kerja di Kudus, Pekerja Asal Bojonegoro Diamankan Densus 88

“Api berhasil kami jinakkan setelah sekira 2 jam dari laporan masuk dengan bantuan semua pihak, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” bebernya.

Dari kejadian tersebut belum diketahui pasti total nilai kerugiannya, sedangkan penyebab kebakaran juga masih menunggu hasil penyelidikan pihak yang berwenang.

Sementara informasi dari pedagang, awal api berkobar diperkirakan mulai pukul 20.00 WIB. Hal tersebut ditengarai dari pesan berantai dari hanphone para pedagang.

“Awal saya tahu dari informasi dari Hp. Karena rumah saya jauh di Kertek, saya langsung ke Sapuran dan barang dagangan sudah dievakuasi oleh teman-teman pedagang dan anak-anak terminal,” ungkap salah satu pedagang yang sibuk menyelamatkan dagangannya.

Baca juga :  Kebakaran Rumah Di Balekambang Wonosobo, 1 Tewas Dinihari Tadi

You may also like

Leave a Comment