Forkopimda Sambangi Sejumlah TPS
Home » Pantau Pilkades Serentak 2022, Forkopimda Sambangi Sejumlah TPS

Pantau Pilkades Serentak 2022, Forkopimda Sambangi Sejumlah TPS

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Pantau pelaksanaan Pilkades Serentak 2022, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Wakil Bupati Muhammad Albar serta Forkopimda sambangi sejumlah TPS pada Rabu (26/10/2022) kemarin.

Wabup Wonosobo, Muhammad Albar melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di Desa Selokromo, Kecamatan Leksono.

Selain itu ia juga melakukan sinergitas bersama Dirjen Bina Pemerintah Desa Kemendagri RI guna melakukan pelaporan secara faktual pelaksanaan Pilkades Serentak dengan memprioritaskan protokol kesehatan.

Kadinsos dan PMD Kabupaten Wonosobo, Harti mengaku pelaksanaan Pilkades Serentak yang dilakukan di 3 desa dapat berjalan lancar dengan aman dan damai.

“Saya sangat menghargai proses pesta demokrasi ini, melalui pemantauan yang ada di 14 Kecamatan, Pilkades berjalan dengan aman dan damai,” kata Harti.

Baca juga :  BIN Jateng Bantu Wonosobo Kebut Capaian Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

Menjelaskan secara rinci, Harti memaparkan jika pemungutan suara dimulai dari pagi pukul 07.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Adapun hasil perhitungan suara langsung disampaikan ke tingkat kabupaten yang terpusat di Sekretariat Daerah Wonosobo.

Lebih lanjut, selama pelaksanaan Pilkades tidak ditemukan adanya pelanggaran teknis, sehingga sebanyak 70 ribu pemilih dapat mensukeskan pesta demokrasi melalui Pilkades Serentak 2022.

“Kami belum menemukan adanya pelanggaran teknis karena tim kami akan terus melakukan pemantauan melalui Camat dan panitia Pilkades tingkat desa secara intensif menyeluruh, serta melaksanakan pesta demokrasi sesuai dengan tahapan-tahapan yang berlaku” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Selokromo, Yunianto berujar banyak para pemilih sudah sadar betul akan teknis serta prosedur pemungutan suara.

Baca juga :  Siswa Kudus Torehkan Prestasi Lewat Game of Hajj

Menurut laporan yang ada, Pilkades di Desa Selokromo sendiri setidaknya diikuti oleh partisipasi masyarakat sekira kurang dari 80%.

Perkiraan panitia sendiri untuk jumlah partisipasi masyarakat sebenarnya berada di angka 90%, hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat yang merantau ke luar daerah. ***

 

You may also like

Leave a Comment