Menag Yaqut
Home » Menag Yaqut: 40% ASN Kemenag Tidak Profesional

Menag Yaqut: 40% ASN Kemenag Tidak Profesional

by Tri Laksono Adi Prabowo

[JAKARTA, SATUMENITNEWS.COM] – Menag Yaqut nyatakan sebanyak 40% Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) tidak profesional.

Hal tersebut Menag sampaikan berdasarkan hasil survei Indeks Profesionalisame dan Moderasi Beragama (IPMB) yang dilakukan pada Selasa (17/12), diikuti sebanyak 214.306 ASN dari berbagai lokasi di Indonesia yang dilakukan secara serentak.

“Hasilnya luar biasa mengejutkan 40% ASN Kemenag tidak profesional. Itu artinya ada 100 ribu lebih ASN di Kemenag yang tidak profesional,” terang Yaqut pada Jumat (30/12), di Gedung eks KPHI, Jakarta Pusat.

Atas temuan tersebut, menurut Yaqut untuk mengatasi masalah profesionalitas tersebut antinya akan dilakukan penanganan khusus.

Penanganan khusus tersebut nantinya akan kembali dirumuskan dimana akan memiliki misi khusus untuk mengatasi sekira 40% ASN Kemenag yang tidak profesional.

Baca juga :  Ingin Lebih Dekat dengan Prajuritnya, Danrindam Sambut Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari

Yaqut sepertinya tak main-main untuk memaksimalkan SDM Kemenag yang berkualitas, bahkan menurut ujarnya ia tak segan-segan mengganti ASN Kemenag yang tidak profesional.

“Kalau sudah ditreament, tidak juga kunjung menjadi profesional ya apa boleh buat. Lebih baik daripada menjadi beban itu kita letakkan saja kita ganti saja yang lebih fresh, lebih profesional karena bahwa amanat yang di emban oleh kemenag tidak ringan jadi betul-betil membutuhkan ASN yang profesional,” tegasnya. ***

You may also like

Leave a Comment