Home » Letkol Inf Helmy Membuka Acara Dandim 0707 Esport Tournament Mobile Legends 2023

Letkol Inf Helmy Membuka Acara Dandim 0707 Esport Tournament Mobile Legends 2023

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka mencari atlet dan mengurangi kenakalan remaja Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan acara  Dandim 0707 Esport Tournament Mobile Legends 2023. Turnamen diikuti 32 tim umum Dan 17 tim pelajar dengan total hadiah 15 juta rupiah. (25/11/2023)

Ketua panitia turnamen Erni Yuanita Kumalasari melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti 32 tim umum dan 17 tim pelajar. Adapun waktu pelaksanaan selama 2 hari yaitu tanggal 25 – 26 November 2023. Peserta tidak hanya dari Wonosobo saja akan tetapi dari berbagai luar kota seperti Gombong, Pekalongan, Banjarnegara, Pandeglang.

“Dandim 0707 Esport Tournament Mobile Legends ini sebagai salah satu upaya mempopulerkan cabang olah raga game ini. Karena ini merupakan olah raga baru sebagian orang belum tahu dan juga sebagai sarana silaturahmi para pemain” kata Erni YK.

Baca juga :  Peraturan Daerah Wonosobo No 14 Tahun 2010 Tentang Retribusi Pelayanan Parkir di Tepi Jalan Umum

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy saat membuka acara menyampaikan terima kasih kepada para pemain dan panitia yang telah mensukseskan acara Dandim 0707 Esport Tournament Mobile Legends 2023.

“Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka mengajak generasi muda agar bisa berkarya dan berprestasi. Terhindar dari hal – hal yang tidak baik. Dengan aktif pada permainan ini maka keinginan berbuat negatif secara otomatis akan berkurang banyak.  Apalagi saat ini game online sudah menjadi cabang olah raga, sehingga sangatlah tepat untuk menorehkan prestasi” kata Dandim.

Segala aktifitas yang baik jika ditekuni secara tepat maka akan mendapatkan manfaatnya, hal ini juga terjadi pada game online Mobile Legends. Manfaat yang diperoleh seperti mengasah otak karena ML termasuk salah satu jenis game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang menuntut semua pemainnya bermain dengan mengatur strategi. Pemain dituntut memutar otak, gimana caranya mempertahankan tower dari serangan sekaligus berusaha menghancurkan tower lawan. Manfaat yang lain adalah melatih kesabaran, melatih komunikasi, melatih kerjasama tim, melatih tanggung jawab, menambah teman baru, melatih reflek motorik, dan bisa juga menghasilkan uang.

Baca juga :  Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2023 di Deroduwur

“Yang tidak kalah penting dalam mengikuti turnamen adalah menjaga sportifitas, menang atau kalah adalah hal biasa. Jadikan sebagai sarana belajar untuk maju sehingga kedepannya menjadi atlet tingkat nasional bahkan internasional” pungkas Letkol Inf Helmy.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!