Home » Husim Hujan Turun Koramil Ajak Masyarakat Bersihkan Irigrasi

Husim Hujan Turun Koramil Ajak Masyarakat Bersihkan Irigrasi

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Koramil 01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Danramil Kapten Inf Purwantoro melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan sungai Alor Kelurahan Kejiwan. Pada karya bakti kali ini melibatkan perangkat kelurahan dan masyarakat. (27/11/2023)

“Saat ini khususnya Wonosobo sebelah utara curah hujan cukup tinggi dengan intensitas lama. Saat hujan turun biasanya membawa sampah dan lumpur. Ditambah lagi resapan air hujan semakin berkurang. Sehingga debit air di saluran irigasi cukup besar, jika kondisi sungai banyak rintangan bisa menyebabkan banjir. Melihat hal tersebut Koramil mengajak kelurahan dan masyarakat untuk bersama – sama membersihkan irigasi dengan harapan saat hujan air tidak menyumbat saluran” kata Kapten Inf Purwantoro.

Baca juga :  Panji: Saya Siap Dukung Pemerintah di Sektor Perpajakan

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Koramil akan pentingnya menjaga lingkungan. Lingkungan harus kita jaga. Jangan menunggu  terjadi banjir atau rusak saluran tersebut baru melaksanakan karya bakti, ujar Danramil.

“Saat ini jika hujan turun lebih dari 2 jam saja saluran air atau irigasi penuh bahkan air kadang sampai meluap. Banyak saat hujan, jalan raya menjadi saluran air.  Untuk itu demi keamanan dan kenyamanan bersama, mari kita bersihkan saluran air agar tidak terjadi sumbatan yang bisa menyebabkan air meluap dan merusak sekitarnya” kata Danramil.

Sementara itu Kepala Kelurahan Hasto Agus Widodo mewakili masyarakat Kejiwan, mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan Koramil bersama warga masyarakat, tentunya hal ini kegiatan yang sangat baik, berkat keguyubrukunan dan kegotongroyongan memperlancar saluran irigasi semoga dengan dibersihkannya ini arus air lancar tidak terjadi banjir.

Baca juga :  Ngeri, Kasus Pencabulan Anak oleh PNS di Demak Telah Ditangguhkan

Kedepan kami berharap kepada warga masyarakat selalu peduli terhadap sarana irigasi, kegiatan ini secara rutin harus kita laksanakan,  sehingga saluran bersih, lancar sehingga tidak mudah rusak tergerus air”, harapnya Kepala kelurahan.

You may also like

Leave a Comment