Home » Koramil 14/Sukoharjo Karya Bakti Bersihkan Material Longsor

Koramil 14/Sukoharjo Karya Bakti Bersihkan Material Longsor

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Hujan yang turun terus menerus menyebabkan terjadi tanah longsor. Longsor terjadi  pada pukul 21.30 WIB  berupa senderan jalan  dengan panjang 20 meter dan tinggi 5 meter yang menimpa rumah Mulyanto Dusun Lamuk, Desa Kalibening, Sukoharjo. Dengan kerugian materiil ditaksir Rp. 150.000.000, terdiri dari 3 unit rumah, 1 unit sepeda motor dan akses jalan penghubung Dusun Kalibeng dan Dusun Tembok, Desa Kalibening tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. (10/1/2024)

Mendapatkan laporan tersebut Koramil 14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat  melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor.  Dengan adanya karya bakti ini diharapkan akan memudahkan pembangunan kembali dan jalan bisa dilalui lagi.

Baca juga :  Gapoktan Dawe Dapat 3000 Bibit Durian Unggulan

“Tujuan dari kegiatan karya bakti ini tentu saja untuk membantu meringankan beban masyarakat serta menumbuhkan semangat gotong royong, rasa kekeluargaan dan saling membantu antar sesama, sehingga masyarakat akan merasa senasib dan sepenanggungan” kata Lettu Inf Supriyanto.

Kami TNI akan selalu hadir dan siap membantu masyarakat oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat jangan segan dan jangan takut untuk segera melaporkan kepada Babinsanya apabila ada kejadian di desanya, sehingga TNI akan dengan cepat mengambil tindakan.

Yang tidak kalah penting adalah dibutuhkan kepedulian semua pihak untuk bersama-sama memantau keadaan sekitar kita masing – masing.  Jika ada retakan, suara gemuruh atau pohon miring segeralah mencari tempat yang aman.  Dan juga jangan sampai ada saluran air yang tersumbat.  Itu semua merupakan salah satu ciri terjadinya bencana tanah longsor.

Baca juga :  Sebagai Persiapan Lomba, Koramil 09/Kepil Latih PBB Siswa MA Anawawi

Dengan adanya kepedulian semua pihak, bencana bisa diminimalisir sehingga korban bisa ditekan. Bahkan bencana bisa kita hindari jika itu semua bisa dilakukan oleh semua pihak.

Mulyanto selaku korban tanah longsor mengucapkan terima kasih kepada Koramil 14/Sukoharjo yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat di saat masyarakat sedang tertimpa musibah, ini sangat meringankan beban kami, semoga dengan adanya musibah tanah longsor ini, masyarakat akan semakin sadar betapa pentingnya gotong royong, dengan adanya gotong royong pekerjaan menjadi terasa ringan dan permasalahan akan segera terselesaikan.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!