Home » Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Anggota Kodim 0707/Wonosobo

Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Anggota Kodim 0707/Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitNews – Pasi Intel Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Prasojo melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba bagi anggota Kodim 0707/Wonosobo di aula Makodim. (10/01/24)

Dalam penyuluhannya, Kapten Inf Prasojo menyampaikan bahwa Narkoba merupakan zat adiktif yang dapat membahayakan kesehatan fisik, mental, dan sosial seseorang. Narkoba dapat merusak otak, hati, jantung, paru-paru, dan organ tubuh lainnya. Narkoba juga dapat menyebabkan gangguan mental, seperti halusinasi, delusi, dan paranoia. Selain itu, narkoba juga dapat menyebabkan gangguan sosial, seperti kriminalitas, kekerasan, dan perpecahan keluarga.

Bagi anggota TNI, penyalahgunaan narkoba merupakan pelanggaran disiplin militer yang dapat dikenakan sanksi berat, bahkan pemecatan. Oleh karena itu, Kapten Inf Prasojo mengajak seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo untuk menjauhi narkoba.

Baca juga :  Tim UNNES GIAT 3 Kenalkan Digitalisasi di SMPN 1 Candiroto

Merusak fisik

Narkoba dapat merusak organ tubuh, seperti otak, hati, jantung, paru-paru, dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan berbagai penyakit, seperti stroke, kanker, dan gagal ginjal.

Merusak rumah tangga

Narkoba dapat menyebabkan pertengkaran dan kekerasan dalam rumah tangga. Hal ini dapat menyebabkan keretakan rumah tangga, bahkan perceraian.

Merusak karier

Penyalahgunaan narkoba merupakan pelanggaran disiplin militer yang dapat dikenakan sanksi berat, bahkan pemecatan. Hal ini dapat mengakhiri karier seorang anggota TNI.

Oleh karena itu, seluruh anggota Kodim 0707/Wonosobo harus menjauhi Narkoba. Jika anda atau orang yang anda kenal mengalami masalah Narkoba, segera hubungi pihak yang berwenang untuk mendapatkan bantuan.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!