Home » Koramil 02/Watumalang Melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Jembatan Penghubung Desa Banyukembar dan Desa Wonoroto

Koramil 02/Watumalang Melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Jembatan Penghubung Desa Banyukembar dan Desa Wonoroto

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Koramil 02/Watumalang Kodim 0707/Wonosobo dipimpin Batuud Peltu Darmadi melaksanakan pengecoran jembatan yang menghubungkan 2 desa, yaitu Desa Banyukembar dan Desa Wonoroto sepanjang 9 M dan lebar 1,5 M.

Jalan tersebut merupakan akses sehari-hari warga setempat untuk mengangkut hasil bumi di wilayah setempat.

Dengan dipelopori Koramil 02/Watumalang warga melaksanakan swadaya guna pengecoran jalan tersebut untuk memudahkan warga dalam mengangkut hasil bumi serta aktifitas lainnya, Senin (19/06/2023).

Peltu Darmadi memerintahkan seluruh anggota Koramil untuk membantu warga sehingga pekerjaan bisa cepat selesai, mengingat saat ini walaupun sudah masuk musim kemarau akan tetapi masih sering turun hujan.

Untuk itu dengan adanya bantuan dari Koramil pengecoran bisa cepat selesai sebelum hujan turun dan hasil yang diperoleh bisa baik.

Baca juga :  Satgas TMMD Reguler ke-120 Kodim 0707/Wonosobo Berpacu Dengan Waktu Selesaikan Rolak Jalan

Apalagi pengecoran jembatan ini untuk memudahkan masyarakat dalam beraktifitas di ladang.

“Jika nanti jembatan sudah jadi maka sangat bermanfaat bagi warga untuk membawa hasil panen mereka.  Selain itu juga menjadi jalur alternatif bagi warga ke 2 Desa yaitu Banyukembar dan Wonoroto,” ujar Peltu Darmadi.

Setelah nanti jembatan selesai dibuat, diharapkan masyarakat bisa merawat dengan baik, syukur- syukur lebar jembatan saat ini baru 1,5 M kedepannya menjadi lebar sehingga bisa dilalui kendaraan roda 4 lebih.

Minimal dirawat dan dijaga sehingga usia pakai menjadi lebih lama.

Ibu Muslihatun selaku Kades Desa Banyukembar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Koramil 2/Watumalang yg telah membersamai warganya bergotong-royong memperbaiki jembatan.

Baca juga :  Acara Tradisi Penerimaan Calon Paskibra Wonosobo

Adanya kedatangan anggota TNI Koramil 02/Watumalang menjadi penyemangat bagi warganya.

“Kami sangat salut dan bangga kepada para Babinsa yang selalu peduli mengajak dan mendorong warga untuk memperbaiki jembatan padahal mereka jarang melewatinya. Tapi mereka peduli dengang kesulitan kami, hal tersebut yang membuat kami bangga dengan keberadaan Babinsa di desa-desa,” ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!