Home » Dandim Wonosobo Berikan Jamdan Perdana

Dandim Wonosobo Berikan Jamdan Perdana

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Setelah resmi menjadi Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy beberapa waktu lalu, mengawali tugasnya dengan memberikan Jam Komandan perdana kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim  bertempat di halaman upacara, Senin (19/6/2023).

Letkol Inf Helmy mengajak kepada seluruh anggota untuk selalu berbuat baik, laksanakan tugas yang menjadi tanggung jawabnya, sebab sawah ladang kita ada disini.

Kita bersama- sama mengabdi dan menghidupi keluarga dari Kodim ini.  Untuk itu janganlah berbuat pelanggaran.

Lebih lanjut disampaikan saat ini sudah memasuki tahun politik, kepada anggota agar memperhatikan semua arahan dan aturan yang telah ditetapkan oleh pimpinan kita.

Kita harus bersikap dan berbuat yang netral, tidak boleh memihak atau memberikan saran dan usulan masalah politik.

Baca juga :  Binda Jateng Kerahkan 310 Nakes Untuk Vaksinasi Anak

Dihadapkan tugas yang semakin berat dan kompleks, anggota Kodim dituntut harus tetap responsif, adaptif, professional, bertahta di hati rakyat, berbudaya mengawal NKRI serta dapat menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan.

“Responsif diartikan dengan cepat melaksanakan tugas yang diberikan serta peka dan peduli terhadap lingkungan sekitar, Adaptif yaitu mudah menyesuaikan diri dengan perkembangan situasi, Profesional dapat diartikan setiap prajurit melaksanakan tugas dengan baik karena memiliki kemampuan dan keahlian,” kata Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, Dandim berharap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan,” tegas Dandim.

Baca juga :  Balita Hilang di Wonosobo ditemukan Pencari Rumput

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.

Dalam menjaga nama baik diri, keluarga dan satuan, Dandim menyampaikan agar para prajurit bijak dalam penggunaan media sosial. Media sosial digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan dan tidak digunakan untuk hal-hal yang negatif.  Demi kebaikan bersama, pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment