Home » Koperasi Kodim 0707/Wonosobo Menjadi Tempat Study Banding Koperasi Sleman

Koperasi Kodim 0707/Wonosobo Menjadi Tempat Study Banding Koperasi Sleman

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Primkop B-04/Kodim 0707/Wonosobo menerima kunjungan studi orientasi dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman. Rombongan diterima Kapten Inf Sugeng Hariyanto yang mewakili Komandan Kodim adapun rombongan dari Sleman berjumlah 12 orang dipimpin Kabid Koperasi dan UMKM Kabupaten Sleman Yusuf Suhadi. (8/11/2023)

“Selamat datang rombongan dari Dinas Koperasi dan UMKM dari Kabupaten Sleman. Mohon maaf Dandim selaku Komandan tidak bisa menyambut karena sedang dinas luar.  Semoga tidak mengecewakan rombongan” kata Kapten inf Sugeng Hariyanto.

Lebih lanjut disampaikan kami sangat terharu dan bangga menerima kunjungan tersebut.  Ini menjadi sebuah tantangan bagi kami untuk selalu berusaha agar yang sudah baik menjadi lebih baik lagi.

Baca juga :  Danramil 14/Sukoharjo Bersama Forkopimca Hadiri Tambangan Bersholawat

Kapten Inf Sugeng Hariyanto menyampaikan bahwa Primkop B-04/Kodim 0707/Wonosobo memiliki beberapa prestasi diantaranya pada tahun 2017 juara 2 tingkat Kabupaten dalam rangka lomba pengelolaan koperasi, pada tahun 2019 juara 1 tingkat Kabupaten Wonosobo dan pada 2021 juara 1 jajaran Primkop Puskop Kodam IV/Diponegoro.

“Agar bisa mencapai prestasi tersebut ada beberapa hal yang dilaksanakan oleh koperasi baik pengurus, maupun karyawan serta anggota. Seperti menjalankan usaha koperasi sesuai aturan utamanya sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga koperasi. Tertib administrasi dengan mengirimkan laporan secara rutin baik bulanan, triwulan, semester maupun tahunan. Ini sangat penting bagi kelangsungan koperasi karena laporan yang tepat menunjukan sehat tidaknya sebuah koperasi” kata Kapten Inf Sugeng Hariyanto.

Baca juga :  Dirjen Pemasyarakatan Akomodir Bakat WBP Rutan Wonosobo Lewat SC Star Season 2

Yang tidak kalah penting dilakukan oleh koperasi adalah banyak melakukan inovasi atau terobosan dengan membuka unit usaha baru diantaranya MCK, cukur, fotocopy, pangkalan LPG, pengelolaan parkir dan lainnya disesuaikan dengan keadaan sekitar. Yang tidak kalah penting adalah dukungan anggota koperasi tersebut. Ujar kapten Inf Sugeng Hariyanto.

Yusuf Suhadi mengucapkan banyak terima kasih atas penyambutan dan informasi yang telah diterima, semoga apa yang sudah diperoleh ini bisa ditiru dan dikembangkan disana, sehingga prestasi yang telah ditoreh ini bisa menjadi cambuk kami untuk berbuat lebih baik demi kesejahteraan anggota koperasi.

You may also like

Leave a Comment