Home » Danramil Wonosobo Berikan Motivasi Kepada Anggota Linmas

Danramil Wonosobo Berikan Motivasi Kepada Anggota Linmas

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Danramil 01/Wonosobo Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Purwantoro bersama Babinsa Sertu Nurman memberikan penguatan materi kemampuan Hansip Kelurahan Pagerkukuh dalam rangka menghadapi pemilu 2024 bertempat di Balai Kelurahan. (8/11/2023)

“Satuan Linmas atau yang lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil (Hansip), berasal dari masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. Yakni untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta mendukung dan mensukseskan program atau kegiatan yang ada di wilayah seperti saat ini menjelang pesta demokrasi” kata Danramil.

Menjelang Pemilu 2024, Koramil memberikan pelatihan kepada seluruh Linmas di kelurahan Pagerkukuh. Dengan harapan mereka menguasai dan memahami apa saja yang harus dilakukan dan apa-apa yang tidak boleh dilakukan. Agar mereka bisa melaksanakan tugas sesuai harapan maka pembinaan harus sering dilakukan sebagai bentuk peningkatan kemampuan mereka di lapangan. Sehingga mereka menjadi lebih percaya diri.

Baca juga :  Amankan 19,7 Kilogram Bubuk Mercon, Dua Orang Penjual Dibekuk Polisi Kudus

Materi yang diberikan oleh Koramil adalah pelatihan baris berbaris, bela diri dasar dan materi simulasi pengamanan di TPS, pelatihan tersebut diberikan untuk mendukung pengamanan Pemilu pada tahun 2024 nanti.

“Yang tidak  tidak boleh dilakukan saat Pemilu oleh anggota Linmas adalah memihak salah satu partai politik atau calon anggota Legislatif. Atau menjadi salah satu tim sukses.  Ini harus dihindari sejauh mungkin.  Dampak yang ditimbulkan adalah sangat berbahaya. Dengan kata lain Hansip/Linmas harus netral tidak terpengaruh oleh bujuk rayu, walaupun itu keluarga. Adapun saat pencoblosan karena Hansip punya hak suara maka laksanakan dengan rapi tidak usah ditunjukan. Dengan kata lain netralitas Hansip harga mati” kata Kapten Inf Purwantoro.

Baca juga :  Dipapertan Wonosobo Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban Cukup untuk Idul Adha

Untuk itu dengarkan dengan sungguh – sungguh setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Sehingga ilmu yang diterima bisa dimengerti dengan jelas sehingga saat di lapangan menjadi lebih percaya diri karena memiliki ilmu atau dasar bertindak, pungkas Danramil.

You may also like

Leave a Comment