Home » Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo Gelar Patroli Gabungan Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo Gelar Patroli Gabungan Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo bersama Polres Wonosobo menggelar patroli gabungan untuk menjaga situasi tetap kondusif setelah pencoblosan Pemilu 2024. Patroli ini dimulai dari Polres Wonosobo, melewati Bugangan, Kantor Bawaslu, Kantor KPU, Pasar Kertek, Sapen, dan kembali ke Polres. (14/02/24)

Patroli gabungan ini melibatkan personel TNI dan Polri yang bersenjata lengkap. Mereka berpatroli di jalan-jalan utama dan tempat-tempat strategis di Wonosobo untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Inf Helmy, mengatakan bahwa patroli gabungan ini merupakan upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Wonosobo pasca pencoblosan Pemilu 2024.

Baca juga :  Persit Menjadi Penyelenggara Peringatan Hari Ibu ke 95 Tingkat Kabupaten Wonosobo

“Kami ingin memastikan bahwa situasi di Wonosobo tetap kondusif dan tidak ada gangguan Kamtibmas yang terjadi,” kata Letkol Inf Helmy.

Lebih lanjut disampaikan bahwa patroli gabungan ini merupakan bukti sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebab menjaga situasi merupakan tugas dan tanggung jawab kita semua, khususnya TNI Polri.

Kapolres Wonosobo AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, menambahkan bahwa patroli gabungan ini juga untuk mencegah terjadinya aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab, seperti hoax, ujaran kebencian, dan provokasi yang dapat mengganggu jalannya demokrasi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Wonosobo untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar,” kata AKBP Donny Sardo Lumbantoruan.

Baca juga :  Ancaman Fluktuasi, Stok Bahan Pokok di Pasar Garung Masih Stabil

Masyarakat Wonosobo menyambut baik patroli gabungan ini. Mereka merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli ini.

“Semoga situasi di Wonosobo tetap kondusif dan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan damai,” kata salah seorang warga Wonosobo.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!