Home » Ketua Persit KCK Daerah Resmikan Taman Bermain di Lingkungan Rindam Kasuari

Ketua Persit KCK Daerah Resmikan Taman Bermain di Lingkungan Rindam Kasuari

by Hasan

MANOKWARI satumenitnews.com – Prihatin dengan kondisi anak-anak prajurit di sekitar lingkungan Rindam XVIII/Kasuari yang selama ini belum ada taman bermain, Danrindam Kasuari berinisiatif membangun Taman Ceria Kasuari.

Taman Ceria Kasuari dilengkapi oleh kolam renang portable dan berbagai macam permainan antara lain ayunan, jungkat jungkit dan lain-lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Kolonel Inf Surya Wibawa Suparman, Danrindam XVII/Kasuari sebelum peresmian taman bermain ini oleh Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel  pada Jumat (18/02/2022).

“Sebagai pimpinan di sini saya prihatin akan tumbuh kembang mereka (anak usia dini. red) dimana masa depan bangsa kedepan ada di pundak mereka,” katanya.

Surya mengatakan, Rindam Kasuari yang berada di distrik Momi Waren belum ada taman bermain, padahal banyak para prajurit yang memiliki anak usia dini.

Baca juga :  Terseret Ombak, Guru Besar UGM Prof Samekto Wibowo Meninggal Dunia

Atas alasan tersebut, dirinya berinisiatif membangun taman bermain untuk anak-anak prajurit.

Ny. Rina Surya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang X Rindam PD XVIII Kasuari menambahkan bahwa generasi masa depan ditentukan oleh anak-anak yang tumbuh dalam kebahagiaan di masa kecilnya.

“Kewajiban kita para orangtua untuk menciptakan lingkungan yang sesuai dengan usia anak-anak, yakni tempat bermain meski sederhana dan berada jauh dari kota,” ujar Rina.

Dalam acara peresmian tersebut juga dibagikan bingkisan untuk nanak-anak prajurit yang ada di lokasi taman bermain tersebut.

“Saya berharap dengan adanya taman bermain ini, anak-anak menjadi lebih gembira dan bahagia, walaupun berada jauh dari pusat kota Manokwari,” pungkasnya.

Baca juga :  AHY Nilai Tragedi Kanjuruhan Sebagai Peristiwa Memilukan

You may also like

Leave a Comment