Home » Kelezatan Warung Soto Sapi EDS Wonosobo

Kelezatan Warung Soto Sapi EDS Wonosobo

Rekomendasi Tempat Makan

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Warung Soto Sapi EDS merupakan salah satu destinasi wisata kuliner legenda yang wajib untuk kamu kunjungi.

Warung tersebut menyajikan Soto Sapi Khas Wonosobo yang berbeda dengan soto-soto dari daerah lain.

Simak ulasan intravelia.id berikut mengenai kuliner asli Wonosobo yang dikenal lezat nan nikmat.

Cita Rasa Soto Sapi Khas Wonosobo

Cita rasa yang dihasilkan sangat khas dengan rempah-rempah yang tajam, percaya deh nafsu makanmu langsung meningkat drastis.

Soto Sapi Khas Wonosobo memiliki kuah berwarna kecoklatan dengan cita ras yang gurih, sedikit manis dan terdapat potongan daging sapi.

Warung Soto Sapi EDS berdiri sejak tahun 1985 dan dapat bertahan hingga sekarang karena selalu menjaga konsistensi rasa yang dihasilkan.

Baca juga :  Sagon, Kuliner Legendaris yang Mulai Dikenal Kembali di Wonosobo

Selama 36 tahun banyak para penjaja setianya yang rela datang dari penjuru negeri hanya untuk sekedar mencicipi semangkuk Soto Sapi Khas Wonosobo.

Soto Sapi bercita rasa manis walaupun tidak ditambahkan kecap karena terdapat tambahan kunir dan gula jawa yang larut didalamnya.

Bagi kamu yang tidak terlalu suka makanan bercita rasa manis, kamu dapat menambahkan sambal sebagai penyeimbang sesuai selera masing-masing.

Soto Sapi berisi potongan daging sapi, tauge, potongan daun seledri, dilengkapi kupat ataupun nasi.

Makin nikmat semangkuk Soto Sapi hangat dihidangkan bersama Tempe Kemul, Geblek, Telur Asin, Martabak Asin hingga Risol.

Tak hanya menjajakan Soto Sapi, menu lain seperti Bakso Sapi, Bakso Ikan, Soto Ayam, Sop Buntut, Ayam Goreng hingga Bubur Kacang Hijau juga tak ketinggalan.

Baca juga :  GANG Kopi Tiam Wonosobo

Lebih lengkap lagi Warung Soto Sapi EDS juga menyediakan oleh-oleh Khas Wonosobo sehingga pengunjung tak perlu susah payah untuk mencarinya ke tempat lain.

Sebut saja Carica, Keripik Jamur, Keripik Tempe Kemul, Purwaceng, Kacang Dieng serta masih banyak lagi lainnya yang perlu kamu beli.

Lokasi Warung Soto Sapi EDS

Warung Soto Sapi EDS berlokasi di Jalan A. Yani No.118, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Letak yang sangat strategis sehingga memudahkan bagi para pengunjung yang akan mengakses dari arah manapun.

Jam Buka

Jam operasional buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu mulai pukul 08.00-21.00 WIB, jangan lupa mampir ya untuk mencoba kuliner otentik nan lezat.

Baca juga :  Kedai Ongklok Dieng, Destinasi Kuliner Lezat

Daftar Menu EDS Soto Sapi

 

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!