Kecamatan Wadaslintang Kenalkan Produk Lokal
Home » Kecamatan Wadaslintang Kenalkan Produk Lokal Unggulan Dalam Rangka Promosi

Kecamatan Wadaslintang Kenalkan Produk Lokal Unggulan Dalam Rangka Promosi

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Kecamatan Wadaslintang kenalkan produk lokal unggulan dalam rangka promosi pada Kamis (3/11/2022) di Lapangan Siwuku, Desa Kaligowong, Wadaslintang.

Dalam sela-sela kunjungannya, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat berujar masih banyak potensi lokal unggulan Wadaslintang yang wajib guna melakukan pengembangan.

Pengembangan serta penggalian potnesi lokal melalui beberapa produk unggulan menjadi bukti keseriusan pemerintah dalam pembangunan daerah.

”Masing-masing desa di Wadaslintang memiliki potensi yang unik dan beragam, saya harap potensi itu lebih digali dan dikembangkan secara optimal sehingga mampu menimbulkan multiplier effect terhadap pembangunan di berbagai bidang, seperti pertanian dan perikanan, perdagangan, ekonomi kreatif, serta UMKM,” ucap Afif.

Menurut Afif, Festival Desa serta Kelurahan se-Kecamatan Wadaslintang merupakan bukti nyata upaya pembangunan dan pengembangan potensi produk lokal unggulan.

Baca juga :  Bappeda Canangkan Peningkatan Capaian Kinerja Melalui Klinik Perencanaan

Afif berharap Kecamatan Wadaslintang dapat menggunakan anggaran yang bersumber dari Kabupaten, Provinsi ataupun pusat sesuai dengan aturan undang-undang demi kesejahteraan masyarakat luas.

“Penggunaan bantuan keuangan baik dari kabupaten, provinsi, maupun pusat, saya minta untuk dioptimalkan pengelolaannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga roda perekonomian dapat berputar semakin mantap untuk kesejahteraan masyarakat Wadaslintang,” pintanya.

Camat Wadaslintang, Ardian Indra Saputra berujar dengan adanya Festival Desa Tahun 2022 tersebut untuk menghargai desa untuk memajukan potensinya.

Selain itu juga sebagai media komunikasi antar pemangku guna melakukan promosi potensi unggulan desa.

“Desa menjadi tulang punggung pemerintahan pusat dan daerah, untuk itu, kami bersama desa dan kelurahan di Wadaslintang akan berusaha meningkatkan pengelolaan potensi yang ada,” tambahnya. ***

Baca juga :  Mentari Sehat Refreshment Kader TBC Wonosobo

You may also like

Leave a Comment