Home » TMMD Merupakan Wujud Nyata TNI Membantu Percepatan Pembangunan

TMMD Merupakan Wujud Nyata TNI Membantu Percepatan Pembangunan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – TMMD merupakan program unggulan TNI dalam rangka membantu Pemda sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan di wilayah di seluruh Indonesia. Tidak terkecuali di Kabupaten Wonosobo. Seperti saat ini TMMD Sengkuyung Tahap III Kodim 0707/Wonosobo di Desa Pulosaren Kepil telah selesai dilaksanakan. Penutupan oleh Dandim Letkol Inf Helmy. ( 19/10/2023)

Saat meninjau lokasi TMMD, Dandim  melaporkan bahwa program yang dilaksanakan pada saat ini sasaran utama adalah membangun jalan berupa cor beton sepanjang 360 meter lebar 4 meter menghubungkan Dusun Mendek dengan Ketosari sepanjang 380 meter.  Selain itu juga pekerjaan senderan p. 236 m x l 0,40 m x t 1,5 m; pekerjaan jambanisasi 2 unit; pekerjaan RTLH 3 unit.  Dan ditambah program non fisik seperti berbagai macam penyuluhan.

Baca juga :  Selama Pandemi, Budidaya Kambing di Desa Karangluhur Justru Alami Peningkatan

“TMMD Sengkuyung Tahap III sasaran utama berupa pengerasan jalan cor beton yang menghubungkan Dusun Mendek dengan Ketosari.  Jika ini selesai maka masyarakat dalam menjalankan mobilitas kegiatan sehari – hari akan semakin mudah dan lancar sehingga bisa menekan biaya produksi,” kata Letkol Inf Helmy.

Semoga apa yang telah dikerjakan bersama masyarakat ini akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat. Yang tidak kalah penting adalah agar hasil ini bisa mempunyai manfaat maksimal maka diharapkan semua pihak untuk bisa saling menjaga dan merawatnya sehingga terpelihara dengan baik.

“Tidak lupa program TMMD Sengkuyung bisa selesai tepat waktu berkat kerja sama semua pihak khususnya masyarakat Pulosaren yang telah bergotong royong menyelesaikan semua program yang ada, mulai dari cor beton, jambanisasi, senderan dan RTLH.  Untuk itu atas nama Komandan Kodim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak.” ujar Dandim.

Baca juga :  Cluritnya Tertinggal di Lokasi Tawuran, Pemuda Asal Sempor Resahkan Warga

Suwadi Sudiro selaku Kades Pulosaren Kepil Wonosobo yang ikut mendampingi peninjauan lokasi  menyampaikan terima kasih atas program TMMD di desanya. Saat ini masyarakat sudah bisa merasakan hasil dari program tersebut.

You may also like

Leave a Comment