Rumah di Kejajar Terbawa Longsor
Home » Intensitas Hujan Ekstrim Sebabkan Rumah di Kejajar Terbawa Longsor

Intensitas Hujan Ekstrim Sebabkan Rumah di Kejajar Terbawa Longsor

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, satumenitnews.com – Intensitas hujan ekstrim sebabkan satu rumah di Kejajar terbawa longsor pada Kamis (27/10/2022) pagi.

Adapun sang korban ialah Saryono (57) warga Dusun Rejosari RT03/RW01, Dusun Tambi, Kecamatan Kejajar. Lebih rinci dalam rumah tersebut terdapat 2 KK beserta 7 penghuni di dalamnya.

Mula-mula terjadi hujan yang sangat lebat dari pagi hari hingga malam hari melanda wilayah Kejajar termasuk di Dusun Rejosari.

Akibat guyuran hujan yang sangat ekstrim tersebut mengakibatkan senderan rumah setinggi 3 m dengan panjang 7 m tak kuasa menahan beban lalu roboh.

Robohan senderan rumah tersebut kemudian menimpa bagian dapur lalu amblas terbawa longsor serta menimpa ruang tamu, kamar tidur retak pada bagian tembok dan juga lantai.

Baca juga :  Lagi, Senderan Setinggi 6 Meter Jebol Menimpa Rumah Warga

Akibat kejadian nahas tersebut Saryono mengalami kerugian yang tak sedikit dan ditaksir sejumlah Rp 15 juta rupiah. Kendati demikian untungnya kejadian malang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka akibat longsoran material.

Pasca kejadian tersebut sang pemilik rumah lebih memilih untuk mengosongkan ruang tamu beserta kamar tidur sembari menunggu situasi kembali aman.

Seluruh longsoran material langsung di bersihkan oleh beberapa tim gabungan yang terdiri dari unsur BPBD Wonosobo, Relawan Ds. Tambi, Pemdes serta warga setempat. ***

 

You may also like

Leave a Comment