Home » Guna Stabilkan Harga di Bulan Ramadhan, Pemda Adakan Pangan Murah di Alun-alun

Guna Stabilkan Harga di Bulan Ramadhan, Pemda Adakan Pangan Murah di Alun-alun

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Pemerintah Daerah Wonosobo melalui Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan menggelar Gerakan Pangan Murah di Alun-alun Wonosobo pada Kamis (28/3) untuk menjaga stabilitas harga pangan selama bulan suci Ramadhan 2024.

Antusiasme masyarakat terlihat dari partisipasi aktif dalam membeli bahan pokok dengan harga terjangkau, seperti beras SPHP, gula, minyak goreng, dan telur.

Kolaborasi dengan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Garung juga memungkinkan adanya sedekah sayur bagi masyarakat, yang diharapkan membawa keberkahan bagi petani dan penduduk setempat.

Dukungan subsidi dari Badan Pangan Nasional (BPN) memungkinkan penjualan dengan harga lebih murah, seperti harga telur yang disubsidi sebesar 2 ribu rupiah.

Baca juga :  Hari Pertama Layanan Paspor Simpatik di Kantor Imigrasi Wonosobo

Bupati Wonosobo, H. Afif Nurhidayat, S.Ag, mengapresiasi kontribusi KTNA dalam kegiatan ini dan berharap dapat meringankan beban masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Meskipun terbatas dalam cakupannya, langkah konkret ini diharapkan dapat memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan dan mengurangi dampak kenaikan harga komoditas,” pungkas Bupati.**

You may also like

Leave a Comment