AMK NTB
Home » Ganjar Capresnya, AMK NTB Minta Cawapres dari Kalangan NU atau Kader Terbaik PPP

Ganjar Capresnya, AMK NTB Minta Cawapres dari Kalangan NU atau Kader Terbaik PPP

Politik

by Wiwid
Listen to this article

Mataram, satumenitnews.com – Keputusan DPP PPP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres mendapat dukungan penuh dari Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Ka’bah Nusa Tenggara Barat.

Hal itu ditegaskan Ketua PW AMK NTB Syamsul Rahman kepada wartawan, Sabtu, (28/04/2023), pasca Plt. Ketua Umum PPP Mardiono secara resmi memutuskan dukungan tersebut kepada Ganjar Pranowo, pada Rabu lalu, 26 April 2023, di Sleman, Jogjakarta.

PW AMK NTB berpandangan bahwa tingkat elektabilitas Ganjar Pranowo sebagai RI satu sudah sangat jelas. Hal itu, kata dia, dilihat berdasarkan hasil survei yang sudah dilakukan, baik survey yang dilakukan di tingkat pusat maupun di daerah.

Baca juga :  Klaim Asing Natuna Jadi Perhatian AMK

“Ini yang membuat kami tidak ragu sama sekali dan sangat mendukung keputusan ketua umum (PPP -red), dengan terus melakukan sosialisasi dan promosi,” jelas Mantan Ketua Umum PKC PMII Bali Nusra tersebut.

Syamsul memastikan bahwa semua Kader PW AMK NTB akan satu komando dengan DPP PPP untuk memenangkan Ganjar pada Perhelatan Pilpres tahun depan.

“Saya pastikan tidak akan ada yang membelot, semua satu komando untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI dalam pemilu, kami akan all out,” tegasnya.

Selain mendukung keputusan DPP PPP mengusung Ganjar Pranowo jadi Bakal Calon Presiden, kata Syamsul Rahman, PW AMK NTB juga merekomendasikan supaya Calon Wakil Presiden yang akan diusung itu berasal dari kalangan NU (Nahdlatul Ulama) atau dari Kaderi terbaik PPP melihat banyaknya kader NU dan PPP yang cukup potensial untuk posisi itu.

Baca juga :  Ketua AMK Kaltim : Kami Dukung Ganjar Pranowo Capresnya, Usul Mardiono Cawapres dari PPP

Ia menyebut beberapa nama seperti Sandiaga Uno dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang dinilai cukup mampu untuk menjadi Bakal Calon Wakil Presiden, disamping nama Plt. Ketua Umum PPP Mardiono yang disebut sebagai kader terbaik PPP.

“Ya, kami dari PW AMK NTB merekomendasikan supaya Bakal Wakil Presiden dari kalangan NU atau dari kader terbaik PPP,” pungkasnya. (Wiwid)

You may also like

Leave a Comment