Home » Forkopimda Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung di Desa Pasuruhan

Forkopimda Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung di Desa Pasuruhan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy memimpin acara peninjauan lokasi TMMD Sengkuyung di Desa  Pasuruhan  Watumalang.  Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, didampingi pejabat Forkopimda lainnya serta instansi terkait dan perangkat Desa Pasuruhan, Kamis (8/6/2023).

Letkol  Inf Helmy melaporkan dalam pelaksanaan TMMD sengkuyung tahap I di Desa  Pasuruhan  mengerjakan beberapa sasaran antara lain pembuatan dan pengerasan jalan yang menghubungkan Desa Pasuruhan dengan Desa Wonoroto.

Jika nanti  jalan ini sudah selesai 100 % maka masyarakat akan dimudahkan transportasinya sebab bisa menghemat jarak tempuh kurang lebih 8 Km.

“Jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4, hanya saja masih terkendala jembatan yang menghubungkan masih menggunakan papan dan lebarnya pun cuma 1 meter saja. Sehingga jembatannya belum bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, ditambah untuk sebelah jembatan jalan masih berupa tanah sehingga jika hujan sangat licin membahayakan  bagi  pengguna jalan. Untuk  itu  jalan yang sudah dibangun melalui program TMMD ini agar bisa diteruskan oleh Pemda sehingga bisa dilalui dengan nyaman dan aman,” kata Dandim.

Baca juga :  Polisi Imbau Warga Kudus Waspada Peredaran Uang Palsu Jelang Hari Raya

Adapun sasaran TMMD kali ini meliputi pekerjaan pengerasan/rabat beton jalan yang menghubungkan dari Dusun Cepekan Desa Pasuruhan menuju Dusun Sayangan  Kelurahan Wonoroto Watumalang.

Nantinya ukuran jalan yang dibangun adalah  2 X 779 M X 0,15 M.

Pengerasan/rolak telasah jalan menghubungkan dari Dusun Cepekan Desa Pasuruhan menuju Dusun Sayangan Wonoroto Ukuran 1 X 779 M X 0,15 M.

Sedangkan sasaran non fisik berupa Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dari Kodim.

Penyuluhan Kesadaran Hukum dan Konflik Pertanahan dari Kejari.

Penyuluhan Wajardikdas 12 Tahun dari Disdikpora.

Pelatihan PBB bagi anggota Linmas dari Kodim 0707/Wonosobo.

Penyuluhan Kamtibmas, Bahaya Narkoba, dan Tertib Berlalu Lintas dari Polres Wonosobo.

Penyuluhan Jambanisasi dari Dinkes Kabupaten Wonosobo.

Baca juga :  Diaspora Wonosobo Dukung Penuh Platform Sobo Aksi untuk Kemajuan Kabupaten Wonosobo

Penyuluhan Pencegahan Stunting dan Pencegahan Pernikahan Dini  dari DPPKBPPP serta Penyuluhan Penguatan LKD   dari Dinsos PMD Kabupaten Wonosobo.

Mendengar penyampaian dari Dandim dan keluhan dari masyarakat, Bupati  Wonosobo Afif Nurhidayat berjanji akan membangun jembatan penghubung serta menyelesaikan pengerasan jalan yang belum dikerjakan saat pelaksanaan TMMD.

“Terima kasih kepada Kodim  0707/Wonosobo yang telah membantu Pemda dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah.  Apa yang telah dikerjakan oleh TNI akan kami teruskan dan kami tingkatkan. Untuk jembatan akan saya perintahkan DPU untuk segera mengecek dan membuatkan gambar agar bisa diajukan dalam program tahun 2024,”  kata Afif Nurhidayat.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!