Home » Menilik Pesona Telaga Menjer Wonosobo

Menilik Pesona Telaga Menjer Wonosobo

Destinasi Wisata

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Setelah puas menikmati Kawasan Dataran Tinggi Dieng tak ada salahnya kamu juga turut mengunjungi Telaga Menjer Wonosobo yang memiliki keindahan dan pesona daya tarik alam yang bakal sukses membuat kamu kehabisan kata-kata.

Menilik Pesona Telaga Menjer Wonosobo tak akan pernah membuatmu kecewa, Telaga Menjer terletak di ketinggian 1.300 mdpl diatas permukaan laut dengan kedalam kurang lebih mencapai 45 meter.

Udara yang cenderung sejuk, ditemani kabut tipis dengan jernihnya kilauan air Telaga Warna bakal membuatmu makin jatuh cinta.

Menyaksikan dengan mata telanjang sudah sangat ciamik, tangkapan kamera smartphone-mu bakal menyulapnya lebih gila lagi.

Baca juga :  Batu Pandang Ratapan Angin Dieng Kian Mempesona

Bayangkan kamu dihadapkan dengan keindahan alam di mana perpaduan perbukitan dan Gunung Seroja yang menjulang tinggi. Ditambah dengan pepohonan pinud di sekeliling telaga yang daunnya acap kali terhempas oleh angin, dengan panorama yang luas seakan kamu masuk ke dalam dunia fiksi.

Dirasa statement diatas tidaklah berlebihan, ya memang begitu kenyataanya, belum lagi airnya  yang sangat jernih dan dingin.

Selain diam menyaksikan mahakarya alam yang luar biasa, kamu juga dapat mengitari Telaga Menjer dengan menggunakan rakit yang ditawarkan oleh masyarakat sekitar, bakal membuatmu makin kesengsem sepuluh kali lipat dengan apa yang kamu tidak pernah bayangkan sebelumnya.

Sebenarnya selain difungsikan sebagai kawasan wisata, Telaga menjer juga menjadi kawasan pembangkit listrik tenaga air (PLTA)  di sisi timur telaga.

Baca juga :  Farmtrip Pawira in Wonosobo, Ratusan Peserta Siap Promosikan Wisata Wonosobo

Bendungan yang dibangun di tahun 1970-an masih kokoh berdiri. Jangan heran bila ditepian telaga banyak di jumpai pemancing, karena ikan di seputar telaga sangat banyak dan beraneka ragam.

Jangan kaget pula bila mendengar kabar ada pemancing yang mendapat ikan dengan bobot hingga 25 kg.

Selain panorama dan wisata berkeliling telaga dengan rakit bermotor, Telaga Menjer juga merupakan surga bagi penghobi mancing.

Sudah tidak kebayangkan bagaimana keindahan Telaga Menjer? yuk segera di agendakan, kami tunggu yah!***

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!