Kapolres Wonosobo
Home » Dukung Pelestarian, Kaplores Wonosobo Ikuti Penanaman Pohon di Pagerejo

Dukung Pelestarian, Kaplores Wonosobo Ikuti Penanaman Pohon di Pagerejo

by Tri Laksono Adi Prabowo

WONOSOBO, [SATUMENITNEWS.COM] – Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan ikuti kegiatan penanaman pohon di Pagerejo, Kertek pada Senin (28/11).

Kapolres beserta jajarannya mengaku siap mendukung upaya pelestarian melalui kegiatan penanam pohon yang tengah dilaksanakan tersebut.

Lebih lanjut, Kaplores meminta upaya pelestarian mata air di wilayah Wonosobo tidak hanya dilakukan saat Hari Menanam Pohon saja.

“Semoga pelestarian mata air di wilayah Wonosobo tak hanya dilakukan saat Hari Menanam Pohon saja, kami siap mendukung program pelestarian mata air di Wonosobo,” pinta Kapolres.

Selain diikuti Kaplores, kegiatan tanam pohon tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Wonosobo beserta jajaran Forkopimda dan Forkopimca Kertek.

Baca juga :  Jelang Ramadhan, Belasan Pasangan Haram di Kudus Ngamar di Hotel Terjaring Razia

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menyampaikan bahwa kegiatan penanaman di Pagerejo ini merupakan puncak rangkaian dari Hari Menanam Pohon Indonesia yang telah dilakukan sebelumnya.

“Setelah sebelumnya kegiatan penanaman pohon dilaksakan di sekitar area mata air Surodilogo, Desa Pagerotan, kegiatan ini merupakan acara puncaknya,” ucap Bupati.

Sambungnya, ia pun menekankan pentingnya upaya pelestarian mata air untuk kelangsungan hidup di masa mendatang melalui kegiatan penanaman tersebut.

“Sebagai wilayah yang memiliki kurang lebih 1700 mata air, Wonosobo juga menjadi penopang kebutuhan air untuk wilayah sekitar Wonosobo,” lanjutnya.

Afif juga menyampaikan jika upaya menjaga kelangsungan mata air di Wonosobo merupakan tanggung jawab seluruh elemen tanpa terkecuali. ***

Baca juga :  Lantik Baznas Wonosobo, Afif: Dongkrak Ekonomi Masyarakat

 

You may also like

Leave a Comment