Disparbud Wonosobo
Home » Disparbud Wonosobo Libatkan Pelaku Wisata untuk Lakukan Promosi

Disparbud Wonosobo Libatkan Pelaku Wisata untuk Lakukan Promosi

by Tri Laksono Adi Prabowo

Wonosobo, Satumenitnews.com -Disparbud Wonosobo melibatkan para pelaku wisata untuk lakukan promosi. Hal tersebut berakar setelah jajaran Dinas Pariwisata melakukan evaluasi pengembangan sumber daya manusia (SDM) Parekaf pada Kamis (17/11/2022) kemarin.

Adapun menurut Sekretaris Disparbud Wonosobo Burhanudin mengatakan keterlibatan pelaku pariwisata yakni melalui Program Gema Pesta Wonosobo. Program tersebut sebagai gagasan baru untuk mempromosikan produk dan potensi lokal Kabupaten Wonosob

Bentuk implementasi dari Program Gema Pesta Wonosobo yakni para pelaku pariwisata  untuk dapat meramaikan beberapa hastag. Hastag tersebut seperti #GemaPestaWonosobo dan #WisataWonosobo ketika meng-upload konten mengenai destinasi wisata, kuliner ataupun potensi lainnya.

Dalam sela-sela launching Program Gema Pesta Wonosobo, Kadisparbud Kabupaten Wonosobo Agus Wibowo memaparkan bahwa saat ini beberapa isu yang masih menjadi perhatian dalam melakukan pengembangan pariwisata di Wonosobo.

Baca juga :  Pelaku wisata Wonosobo Wajib Kuasai Bahasa Asing Guna Tingkatkan Kunjungan

Menurutnya SDM pariwisata dan penguatan program kerja kelembagaan pariwisata di Wonosobo mesti berjalan sesuai rencana guna kemajuan dunia pariwisata di Wonosobo.

Berdasarkan hal tersebut Kadisparbud Kabupaten Wonosobo bersama pelaku wisata dapat merefeksikan kembali tujuan program kerja.

Ia pun ingin berdialog dengan para pelaku wisata mengenai program kerja yang saat ini belum terimplementasi.¬† Apa ada hambatan ataupun pencarian jalan keluar. Selain itu kiprah Badan Promosi Pariwisata Daerah ‘Oemah Wisata’ juga perlu membantu jika terdapat hambatan promosi. ***

You may also like

Leave a Comment