Disparbud Wonosobo
Home » Disparbud Wonosobo Gandeng Pammbos Garap Pengembangan Pariwisata

Disparbud Wonosobo Gandeng Pammbos Garap Pengembangan Pariwisata

by Tri Laksono Adi Prabowo

WONOSOBO, [SATUMENITNEWS.COM] – Disparbud Wonosobo gandeng Paguyuban Mas Mbak Wonosobo (Pammbos) untuk garap pengembangan pariwisata yang berfokus pada pemasaran dan promosi pariwisata pada Kamis (8/12), bertempat di Disparbud Wonosobo.

Nota kesepahaman kedunya ditandatangani oleh Kepala Disparbud Wonosobo Agus Wibowo dan Ketua Pammbos Ibnu Abdillah.

Agus berujar peran Pammbos tidak hanya menggarap promos saja, namun diharapkan Pammbos kedepan dapat mejalin relasi dengan para pelaku-pelaku wisata lain sehingga dapat saling bersinergi untuk mengembangkan pariwisata.

“Sebagai Duta Wisata, Pammbos diharapkan tidak hanya melulu menggarap promosi namun juga bagaimana Pammbos bermitra dengan pelaku-pelaku wisata yang ada untuk berkontribusi mengembangkan pariwisata secara lebih luas baik dalam hal pengembangan daya tarik wisata, pemasaran, industri pariwisata maupun kelembagaannya,” ucap Agus.

Baca juga :  PGN Wonosobo Kecam Aksi Teror di Makasar

Sambungnya, Agus berharap Paguyuban Mas Mbak Wonosobo dapat menjadi pioner untuk melakukan gebrakan inovasi dalam dunia kepariiwisataan yang meliputi promosi, dan melakukan branding produk pariwisata.

‚ÄúPariwisata merupakan sektor yang harus digarap dengan serius, apabila kita dapat mengembangkan industri pariwisata dengan maksimal maka akan mendatangkan manfaat bagi masyarakat,” terang Agus.

Terkait pemilihan Mas Mbak Wonosobo di Tahun 2023 mendatang, Agus meminta ajang tersebut dikemas dan diselenggarakan lebih optimal serta menjadikan kegiatan tersebut menjadi sebuah event yang memiliki nilai unggul agar dapat mendatangkan wisatwan ke Wonosobo nantinya.

“Saya minta, Pammbos mampu mengemas pemilihan Mas Mbak Wonosobo tahun 2023 dengan lebih optimal dan memiliki nilai yang unggul sebagai sebuah event sehingga akan mendatangkan wisatawan ke Wonosobo,”ungkapnya.

Baca juga :  Disparbud Wonosobo Libatkan Pelaku Wisata untuk Lakukan Promosi

Ketua Paguyuban Mas Mbak Wonosobo Ibnu Abdillah menyatakan ia dan jajarannya siap membangun sinergitas dengan berbagai pihak untuk dapat membangun kepariwisataan Wonosobo melalui kegiatan promosi yang tepat sasaran.

You may also like

Leave a Comment