Home » Dandim Kunjungi Ketua Rois Suriah PCNU Wonosobo

Dandim Kunjungi Ketua Rois Suriah PCNU Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Komandan Kodim  0707/Wonosobo Letkol Inf. Helmy,  didampingi  Pasi Intel, Pasi Ter Kapten Y. Nurbiyanto, Danramil bersama anggota Koramil Kertek bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh ulama.  Jum,at  (25/8/2023)

Ulama yang dikunjungi,  adalah KH Abdul Halim Al Hafidz pengasuh pondok pesantren Darul Islah yang juga Rois Syuriah PCNU Wonosobo. Kedatangan Dandim 0707/Wonosobo di Ponpes tersebut pun disambut langsung oleh KH Abdul Halim Al Hafidz sebagai pimpinan Ponpes di kediamannya Desa Cawet Surengede Kertek.

Pada kesempatan itu, Dandim mengatakan, agendanya berkeliling wilayah dan bertemu langsung dengan para Tokoh Ulama di Wonosobo bertujuan untuk lebih memperkokoh hubungan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara TNI dalam hal ini Kodim 0707/Wonosobo dengan seluruh Ulama di Wonosobo.

Baca juga :  BBM NAIK, RAKYAT MENJERIT

Lebih lanjut, Letkol Inf Helmy menjelaskan, silaturahmi dengan ulama sangat penting dilakukan untuk bertukar pendapat, karena ulama merupakan tokoh panutan di masyarakat. “Yang intinya kami mempererat persaudaraan, terlebih kepada alim ulama dan tokoh masyarakat merupakan panutan di masyarakat. Khususnya para kyai dan ulama karena mereka merupakan panutan rakyat.  Dengan dukungan para ulama tugas sebagai Komandan Kodim akan lebih mudah tercapai,” tegas Letkol Inf Helmy.

Dandim menambahkan dirinya akan terus menjalin hubungan silaturahmi dengan siapa saja, karena menurutnya hubungan baik akan berdampak pada terciptanya wilayah yang aman, nyaman, damai dan kondusif. “Kita semua butuh silaturahmi, Silaturahmi yang terjalin dengan baik akan menambah dan memperkuat Persatuan dan Persaudaraan kita sebagai anak bangsa,  Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sangat penting,” tutup Dandim.

Baca juga :  Ratusan Guru FGSNI Kebumen Ikuti Koordinasi Terkait Penerbitan SK Inpassing

KH Abdul Khalim Al Hafidz mengucapkan terima kasih kepada Dandim beserta rombongan.  Ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi keluarga besar Ponpes semoga kunjungan ini membawa keberkahan dan kemaslahatan umat.

“Sudah menjadi tradisi yang baik silaturahmi antara ulama dan umaro’ karena akan membawa keberkahan dan kedamaian masyarakat.  Dengan bertemunya para tokoh ini akan menyelesaikan permasalah yang terjadi di daerah.  Untuk itu silaturahmi ini diharapkan bisa terjalin secara kontinyu sehingga bisa mempercepat pembangunan di Wonosobo.

You may also like

Leave a Comment