Home » Dandim Berikan Motivasi Kepada Paskibra dan Purna Paskibra

Dandim Berikan Motivasi Kepada Paskibra dan Purna Paskibra

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 telah usai. Peringatan tersebut menjadi momentum bagi kita semua agar tidak larut dalam perayaan akan tetapi menjadi tonggak bagi kita semua khususnya generasi muda untuk terus berkarya. Demikian penyampaian Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy setelah acara Upacara penurunan bendera. (17/8/2023)

“Kami semua mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah mensukseskan upacara Peringatan HUT RI ke 78 tingkat Kabupaten Wonosobo. Khususnya Paskibra. Sebab ini merupakan momen yang ditunggu  – tunggu setiap tahunnya oleh warga masyarakat se Indonesia. “ kata Dandim.

Paskibra merupakan icon pada upacara 17 Agustus.  Baik dan buruknya upacara tersebut yang dilihat adalah keberhasilan saat mengibarkan bendera.  Untuk itu Pemerintah memilih orang – orang yang terbaik dijadikan sebuah tim yang bertugas mengibarkan bendera.

Baca juga :  Laka Beruntun di Lingkar Timur, Dua Orang Tewas

“Kalian semua merupakan anak – anak terbaik yang dipilih. Untuk itu kesempatan ini menjadi kebanggan dan modal sebagai langkah  awal meniti karir.  Kalian semua telah dibina dan digembleng sehingga diharapkan memiliki sifat dan karakter yang lebih baik dibandingkan dengan yang lain.” Ujar Letkol Inf Helmy.

Modal awal tersebut harus kalian kembangkan untuk meraih cita – cita. Bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang memiliki pengetahuan luas, karakter yang bagus. Itu sudah ada pada Paskibra.  Hanya tinggal sedikit kerja keras untuk meraihnya.

“Kalian semua sudah punya modal. Yang dibutuhkan saat ini adalah keseriusan dan kerja keras untuk meraihnya. Tidak ada perjuangan besar dengan pengorbanan kecil. Tantangan kedepan bangsa Indonesia semakin berat.  Oleh sebab itu Paskibra diharapkan mampu menerima tongkat estafet pembangunan yang telah diperjuangkan oleh generasi sebelumnya. Agar bisa menerima tongkat tersebut maka tidak ada kata lain selain kalian semua harus rajin belajar dengan sungguh – sungguh untuk meraih cita – cita,” pungkas Dandim.

Baca juga :  Sekda Dorong Pelaku Usaha Ikut Tingkatkan PAD

You may also like

Leave a Comment