Home » BIN Jateng Bantu Wonosobo Kebut Capaian Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

BIN Jateng Bantu Wonosobo Kebut Capaian Vaksinasi Dosis 1, 2 dan Booster

by Wonosobo1menit

Wonosobo, satumenitnews.com – Isu adanya lonjakan kasus Covid-19 dan varian Omnicron ditanggapi serius oleh Pemkab Wonosobo.

Bekerjasama dengan Polri, TNI dan BIN Jateng Pemkab Wonosobo kebut capaian  vaksinasi dosis 1, 2 dan booster serta vaksiasi anak usia 6 hingga 11 tahun.

Hampir tiap hari agenda vaksinasi digelar di Wonosobo untuk mempercepat capaian tersebut, BIN Jateng tak terkecuali.

Setelah minggu kemarin ikut memfokuskan vaksinasi booster untuk Pelayan Publik, hari ini kembali gelar vaksinasi untuk masyarakat di Kelurahan Mudal, Kecamatan Mojotengah.

Lurah Mudal, Salimin memberi keterangan bahwa capaian vaksinasi warganya sudah tergolong lumayan, untuk dosis 1 mencapai 79,99 persen dan dosis 2 mencapai 57,40 persen.

“Prosentase ini belum termasuk kegiatan hari ini, nanti akan kita rekap hasilnya.Namun untuk kegiatan hari ini kita bisa sampaikan dari 900 orang yang sudah terdaftar ada 887 orang telah selesai lakukan vaksin sedangkan 13 lainnya tidak lolos screening,” terangnya.

Baca juga :  Wonosobo Terpilih Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Gulat Senior Kajati Cup 2022

Sementara Kepala BIN Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto  mengatakan pihaknya hari ini mendirikan 14 sentra vaksinasi di 13 kabupaten/kota. 

“Hari ini kami targetkan 28.000 dosis vaksin. menghadapi adanya varian Omnicron saya minta masyatrakat untuk tenang dan tidak panik.Yang penting tetap jalani prokes ketat seperti biasa dan tahan diri untuk membatasi aktifitas diluar rumah apalagi pergi keluar negeri, sebisa mungkin untuk dihindari,” kata Sondi. (E1)

You may also like

Leave a Comment