Home » Dandim Wonosobo Ngobrol Bareng Wartawan

Dandim Wonosobo Ngobrol Bareng Wartawan

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy mengundang komunitas wartawan yang ada di Wonosobo.  Komunitas yang diundang adalah KJW (Komunitas Jurnalis Wonosobo) dan SWI (Siber Wartawan Indonesia). (5/7/2023)

Letkol Inf Helmy sebagai pejabat baru ingin memperkenalkan diri sebagai pejabat baru dengan semua komponen yang ada di Wonosobo salah satunya adalah teman – teman dari media.

“Sebagai aparat keamanan yang ada di wilayah mempunyai tugas membantu pemerintah daerah dalam upaya mensukseskan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.  Dalam upaya tersebut membutuhkan dukungan dari semua pihak.  Sebagai pimpinan dan orang baru sangat membutuhkan informasi dan saran serta masukan guna membangun Wonosobo ke arah yang lebih baik” kata Dandim.

Baca juga :  Terpesona Keasrian Curug Tritis Surga Bidadari

Tugas berat yang saat ini ditanggung oleh Pemda Wonosobo adalah meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.  Saat ini Wonosobo masuk dalam daftar kabupaten termiskin nomor 2 di Provinsi Jawa Tengah.   Agar itu bisa meningkat maka dibutuhkan kerja sama semua pihak untuk mendukung semua program yang telah disusun oleh Pemda sehingga bisa berhasil sesuai harapan bersama yaitu terciptanya kesejahteraan rakyat.

“Para Wartawan mempunyai peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi.  Informasi tersebut baik dari Pemda untuk disampaikan kepada rakyat ataupun dari masyarakat menyampaikan aspirasinya agar bisa terwadahi.  Disini peran dari media sangatlah dibutuhkan.  Untuk itu saran dan masukan dari para jurnalis ini sangatlah penting demi kesejahteraan Wonosobo” ujar Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Awal Mei, Kuota Gas LPG Bersubsidi Wonosobo Ditambah Ribuan Lagi

Permasalahan yang saat ini menjadi PR utama adalah mulai dari masalah stunting, anak putus sekolah, BABS, serta permasalahan lain yang semua itu harus diselesaikan dan itu harus didukung semua pihak sesuai dengan profesi dan bidangnya masing-masing.

Ketua KJW Muharno Zarka sangat mengapresiasi atas undangan dari Kodim kepada para teman – teman media.  Ini menjadi jembatan dalam upaya membangun Wonosobo kearah yang lebih baik. Ini menjadi sebuah kehormatan tersendiri bagi para teman jurnalis bertemu dan saling tukar informasi.  Informasi bagi wartawan merupakan sesuatu yang sangat berharga.

“Permasalahan yang dihadapi Pemda cukup banyak dan komplek,  untuk itu sebagai jurnalis siap membantu menyampaikan apa – apa yang diprogramkan agar sehingga bisa berjalan dengan baik dan Wonosobo bisa menjadi sejahtera. Acara yang digagas oleh Kodim ini bisa menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk sering mengadakan acara sarasehan atau ngobrol bareng sebagai sarana tukar informasi” pungkas Muharno Zarka.

Baca juga :  Dandim 0707/Wonosobo Kunjungi Pembibitan Lele Sangkuriang Milik Peltu Nur Anshori

You may also like

Leave a Comment