Home » Babinsa Bantu Rehab Rumah Warga Binaannya

Babinsa Bantu Rehab Rumah Warga Binaannya

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Serma Cholid dan Sertu Subhan Anggota Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707/Wonosobo bersama masyarakat Dusun Bandingan Desa Gunturmadu melaksanakan karya bakti pembongkaran RTLH ( Rumah Tidak Layak Huni). (20/11/2023)

Serma Cholid saat melaksanakan karya bakti rehab rumah menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud dari kepedulian Babinsa kepada warga binaan yang saat ini sedang melaksanakan pembongkaran rumah. Dengan harapan semakin banyak yang membantu rumah akan cepat selesai dan bisa menghemat anggaran yang ada.

“Karya bakti atau gotong royong merupakan budaya warisan para leluhur bangsa Indonesia.  Ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk dilestarikan karena banyak manfaat bisa diperolehnya.  Seperti menghemat biaya tukang, mempercepat pengerjaan, menjadi sarana komunikasi antar warga dan masih banyak lagi manfaat yang bisa dirasakan tanpa kita sadari bersama” kata Serma Cholid.

Baca juga :  Danrem 072/Pamungkas Tinjau Lokasi TMMD Reguler Ke 120

Melalui karya bakti ini juga menjadi sarana menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dan wujud kepedulian kepada warga binaannya.  Babinsa berupaya selalu hadir ditengah – tengah rakyat baik dalam suasana suka maupun duka, ujar Sertu Cholid.

Suparman Kades Gunturmadu mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Babinsa Koramil 03/Mojotengah yang selalu membersamai dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa.

“Kami sangat senang dan bangga kepada anggota Koramil Mojotengah, karena kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat.  Mereka begitu ringan tangan membantu setiap kesulitan warga.  Seperti saat ini desa sedang melaksanakan program bedah rumah membantu warga yang kurang mampu. Dengan kehadiran Babinsa membuat masyarakat menjadi lebih semangat dan senang” pungkas Kades.

Baca juga :  Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo Terjun Lapangan Dukung Program Penanganan Stunting

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!