Home » 157 Kantong Darah Berhasil Disumbangkan Oleh Kodim 0707/Wonosobo

157 Kantong Darah Berhasil Disumbangkan Oleh Kodim 0707/Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 bertempat di aula Makodim. Pelaksanaan donor darah ini melibatkan seluruh komponen sehingga bisa terkumpul 157 kantong darah dari berbagai golongan darah. (15/8/2023)

Kapten Inf Y. Nurbiyanto Pasi Ter Kodim selaku koordinator pelaksana melaporkan bahwa saat ini Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan donor darah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78.  Dalam pelaksanaan dengan melibatkan semua komponen yang ada mulai dari anggota Kodim, Polres, Pemda, Persit, Ormas serta masyarakat umum.

“Pada pelaksanaan donor darah kali ini, Kodim menargetkan darah yang bisa disumbangkan sejumlah 200 kantong. Karena berbagai hal darah yang bisa diambil sejumlah 157 kantong dengan perincian golongan darah O : 59 kantong, golongan darah A  : 38 kantong, golongan darah B  : 45 kantong, golongan darah AB: 15 kantong. Dan 43 orang tidak bisa diambil darahnya dikarenakan 28 orang hipo / hipertensi, 15 orang  konsumsi obat,” kata Pasi Ter.

Baca juga :  Ratusan Relawan di Wonosobo Deklarasikan Dukung Ganjar Jadi Presiden

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy saat meninjau pelaksanaan donor darah mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah hadir dan ikut donor darah ini sehingga darah yang terkumpul cukup banyak walaupun tidak sesuai target karena ada kendala.

“Selaku Komandan Kodim mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan donor darah dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78.  Dengan dukungan semua pihak mulai dari PMI, anggota Kodim, Polres, dan semuanya sehingga pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan aman.” Kata Letkol Inf Helmy.

Dahulu para pahlawan berjuang dengan mengorbankan jiwa raga bahkan nyawa. Mereka mandi keringat dan tetesan darah karena terkena senjata musuh. Saat ini kita semua harus berjuang mengisi kemerdekaan yang  telah diraih oleh para pendahulu.  Hanya beda caranya saja.  Saat ini kita juga meneteskan darah dengan cara ikut donor darah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Jangan takut ikut donor karena dengan donor tubuh menjadi lebih sehat, membantu orang lain, itu bisa disebut sebagai pahlawan, pungkas Dandim.

Baca juga :  Bupati Wonosobo Lantik Ratusan Jabatan Fungsional

You may also like

Leave a Comment