Home » Warga Kepil Ditemukan Meninggal di Kawasan Hutan

Warga Kepil Ditemukan Meninggal di Kawasan Hutan

by Herman
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Pada Sabtu, 03 Februari 2024, pukul 10.27 WIB, sebuah kejadian tragis terjadi di kawasan hutan Petak 37 H, Dusun Gawis, Desa Gondowulan, Kecamatan Kepil. Soliyatun alias Jitun (54 th), seorang warga dari Gawis Wetan, RT 01 RW 08, Gondowulan, Kepil yang mengalami tuna rungu dan tuna wicara, ditemukan telah meninggal dunia setelah meninggalkan rumah sejak Jum’at pukul 17.00 WIB.

Tim SAR RPB Kecamatan Kepil menerima laporan dari salah satu relawan Desa Gondowulan, Kecamatan Kepil, yang kemudian bersama warga setempat melakukan penyisiran di kawasan kebun dan hutan tempat Jitun biasa mencari rumput. Upaya pencarian akhirnya membuahkan hasil ketika korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di kawasan hutan Petak 37 H.

Baca juga :  Ketua Persit Cabang XXVII Bagikan Tumbler untuk Budaya Cinta Lingkungan

Korban telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk pemulasaran jenazah. Berbagai instansi terlibat dalam upaya penanganan kejadian ini, termasuk SAR Kecamatan Kepil, Polsek Kepil, Koramil Kepil, Trantib Kecamatan Kepil, Puskesmas Kepil 1, KRPH Sapuran, BKPH Ngadisono, KPH Kedu Selatan, RPB Kecamatan Kepil, Pemerintah Desa Gondowulan, dan warga setempat.

Kepergian Jitun menjadi pengingat akan pentingnya keamanan dan perhatian terhadap masyarakat yang rentan, seperti penyandang disabilitas. Hal ini juga menegaskan pentingnya koordinasi lintas sektor dalam penanganan kejadian darurat di masyarakat.

 

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!