Home » Vaksinasi Anak di Wonosobo, Mulai Awal Tahun 2022

Vaksinasi Anak di Wonosobo, Mulai Awal Tahun 2022

by Hasan

WONOSOBO – Vaksinasi anak usia 6-11 tahun pada 14 Desember lalu menjadi kali pertama di Jawa Tengah tidak menjadikan Kabupaten Wonosobo terbanyak dalam prosentase jumlah anak yang tervaksin.

Pasalnya ketersediaan vaksin sinovac yang telah direstui oleh kementerian kesehatan stoknya tidak mencukupi di Wonosobo.

Kepala Dinas Kesehatan Wonosobo, dr Riyatno saat dihubungi lewat Chat WhatsApp mengatakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun baru akan dibahas awal tahun 2022, Senin (3/1/2022).

“Minggu lalu, diakhir tahun kita diskusi dengan semua faskes yang akan melakukan vaksinasi. Awal minggu ini kita rapat dengan Disdikpora, Binda Jateng dan Indonesia Optimis serta sponsor lainnya,” kata dr Riyatno.

Baca juga :  Targetkan 9.000 Orang, Binda Jateng Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Secara Serentak

Dia menjelaskan pihaknya kesulitan mendapatkan stok vaksin sinovac, karena adanya gerakan vaksinasi untuk anak di bawah 12 tahun secara Nasional mulai 14 Desember 2021 lalu,

Hal tersebut menjadikan semua daerah membutuhkannya, pihaknya optimis segera bisa melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Dari keterangannya, minggu ini sudah terjadwal vaksinasi anak untuk 3 SD di Wonosobo. Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh bupati secara langsung.

“Hari ini kita akan rapatkan, vaksinasi nanti dari Binda Jateng. Rencana pelaksanaan tanggal 6 Januari bila tidak ada perubahan,” jelasnya.

Dr Riyatno mengatakan jadwal vaksinasi ada di masing-masing Puskesmas, pelaksanaannya nanti akan berkoordinasi dengan sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerja masing-masing.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Fokus Rencanakan Pembangunan Infrastruktur

You may also like

Leave a Comment