Home » TMMD Sengkuyung Kodim 0707/Wonosobo Bangun Jalan, RTLH dan Jamban

TMMD Sengkuyung Kodim 0707/Wonosobo Bangun Jalan, RTLH dan Jamban

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Sengkuyung Tahap III TA 2023 Kodim 0707/Wonosobo dilaksanakan mulai tanggal 20 September – 19 Oktober 2023 bertempat di Desa Pulosaren Kepil. (20/9/2023)

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy saat meninjau lokasi bersama Forkopimda serta pejabat lainnya melaporkan bahwa TMMD kali ini sasaran utama adalah membangun jalan berupa cor beton sepanjang 360 meter lebar 4 meter menghubungkan Dusun Mendek dengan Ketosari sepanjang 380 meter.  Selain itu juga pekerjaan senderan p. 236 m x l 0,40 m x t 1,5 m; pekerjaan jambanisasi 2 unit; pekerjaan RTLH 3 unit.

“Disamping pengerjaan fisik TMMD Sengkuyung tahap III TA 2023 ini juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan – penyuluhan seperti sosialisasi bela negara dan wawasan kebangsaan dari kodim, sosialisasi Kamtibmas dan bahaya Narkoba dari Polres, kesadaran hukum dan konflik pertanahan dari Kejaksaan, sosialisasi pencegahan stunting pada anak dan pencegahan pernikahan usia anak dari DP2KBP3A, sosialisasi sanitasi kesehatan lingkungan dan penyakit tidak menular dari Dinkes, sosialisasi tanggap bencana  dari BPBD, sosialisasi lingkungan hidup dari Dinas LH, sosialisasi penguatan lembaga kemasyarakatan desa dari Dinsos, penyuluhan pertanian dari Dispaperkan, sosialisasi wajib belajar pendidikan dasar dan anak tidak sekolah dari Disdikpora, pelayanan KB dari DP2KBP3A dan sosialisasi tentang kependudukan dan pencatatan sipil serta pembuatan kartu identitas anak ( KIA) dari Disdukcapil, kata Dandim.

Baca juga :  Video Viral Buang Sampah Akan Diusut

Dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan sedangkan Kodim dibatasi waktu hanya 1 bulan maka kepada semua yang terlibat mohon kerjasamanya sehingga dengan batas waktu tersebut TMMD bisa selesai tepat waktu serta hasil yang diperoleh sesuai harapan kita semua.

“Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat. Untuk itu semua komponen yang ada diharapkan keikutsertaannya guna mensukseskan program ini,” pungkas Letkol Inf Helmy.

You may also like

Leave a Comment