Home » Tim Gabungan Patroli Bersama Demi Ciptakan Wonosobo yang Kondusif

Tim Gabungan Patroli Bersama Demi Ciptakan Wonosobo yang Kondusif

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang pergantian tahun 2023 – 2024, tim gabungan TNI – Polri dan Satpol PP Kabupaten Wonosobo menggelar patroli gabungan. Acara didahului dengan apel pagi. Jumat (29/12/2023)

Serda Sigit Pamungkas dari Kodim 0707/Wonosobo ikut didalamnya. Patroli dilakukan di sejumlah titik keramaian, seperti alun-alun Wonosobo dan sekitarnya.

Dalam patroli tersebut, petugas gabungan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Mereka juga menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti pesta kembang api dan menyalakan petasan.

Serda Sigit Pamungkas mengatakan bahwa patroli gabungan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pergantian tahun.

Baca juga :  Temu Kader, Tumbuhkan Kekompakan Gerakan PKK

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun. Mari kita bersama-sama menjaga agar wilayah Wonosobo selalu kondusif,” kata Serda Sigit.

Karena jumlah aparat terbatas, sementara wilayah sangat luas ditambah lagi masyarakat sangat banyak, sehingga jika keamanan hanya ditangani aparat keamanan itu tidak akan teratasi. Untuk itu diperlukan peran semua masyarakat bersama – sama saling menjaga. Pungkas Serda Sigit Pamungkas.

Patroli gabungan tersebut disambut baik oleh masyarakat. Mereka mengapresiasi upaya aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pergantian tahun.

“Kami merasa aman dengan adanya patroli gabungan ini. Kami berharap aparat keamanan terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Wonosobo,” kata Agus salah seorang warga Wonosobo.

Baca juga :  Sempat Deadlock, Wadah Pegawai Non ASN Jateng Resmi Terbentuk

Patroli gabungan tersebut akan terus dilakukan hingga malam pergantian tahun. Petugas gabungan akan berpatroli secara rutin di sejumlah titik keramaian untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!