kholik idris
Home » Serap Aspirasi, Kholik Idris Akan Perjuangkan Harapan Masyarakat Desa Gunung Tugel

Serap Aspirasi, Kholik Idris Akan Perjuangkan Harapan Masyarakat Desa Gunung Tugel

by Hasan

Wonosobo, satumenitnews.com – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris, SE, SH, M.Si melakukan reses masa persidangan II tahun 2022 putaran ke-6 di Desa Gunung Tugel, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo, pada Jumat (18/02/2022).

Penyerapan aspirasi masyarakat tersebut dihadiri oleh perangkat desa, bpd, lembaga desa, perwakilan tokoh masyatakat, kelompok tani dan juga perwakilan pemuda.

Klolik Idris mengatakan infrastruktur jalan yang menghubungkan antara Desa Gunung Tugel dengan Desa Kajeksan yang rusak parah merupakan keluhan yang hampir dirasakan oleh semua warga masyarakat.

“Masyarakat memohon perhatian dari pemerintah kabupaten dan provinsi untuk bisa memperbaiki karena jalan tersebut merupakan jalan yang cukup vital bagi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga :  Laka Beruntun di Lingkar Timur, Dua Orang Tewas

Kholik menjelaskan, disamping sebagai jalan utama, jalan ini juga merupakan jalan vital dalam memasarkan hasil-hasil pertanian warga ke kabupaten Banjarnegara maupun Wonosobo.

Masyarakat juga mengeluhkan tentang ketersediaan air bersih yang merupakan kebutuhan pokok untuk seluruh warga.

“Walaupun sumber air sudah ada, tapi sampai saat ini ketersediaan air bersih masih menjadi sesuatu yang langka,” kata Kholik.

Menurut masyarakat, hal tersebut terjadi karena belum adanya pipanisasi dan bak penampung air bersih dari mata air di desa mereka.

“Harapan warga, wakil rakyat yang ada di DPRD Provinsi Jateng bisa membantu melalui dana aspirasi. Untuk bisa digunakan membangun bak-bak penampungan serta pipanisasi,” ujar Kholik.

Baca juga :  Dukung Masyarakat Untuk Gotong Royong, Bupati Wonosobo Turun Bersih Sungai

Kholik melanjutkan, masyarakat Dusun Cilamaya mengeluhkan jalan yang masih dalam kondisi rolak, padahal jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan kampung-kampung yang ada di Desa Gunung Tugel.

“Masyarakat Dusun Cilamaya memohon agar bisa dibantu melalui dana aspirasi untuk Bankeudes Gunung Tugel, agar jalan yang masih rolak saat ini bisa diaspal,” katanya.

Setelah mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, Kholik berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar aspirasi masyarakat Gunung Tugel bisa terwujud.

“Apa yang disampaikan dalam reses tersebut murni dari masyarakat, saya akan berusaha semaksimal mungkin agar apa yang diharapkan masyarakat Gunung Tugel bisa terwujud,” pungkasnya. (e2)

You may also like

Leave a Comment