Home » Sambut HUT TNI ke 78 Kodim 0707/Wonosobo Laksanakan Anjangsana

Sambut HUT TNI ke 78 Kodim 0707/Wonosobo Laksanakan Anjangsana

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Dalam rangka menyambut momentum HUT TNI ke 78, Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan anjangsana ke Keluarga Besar TNI (KBT) dan menjenguk orang sakit di RSI.  Pimpinan anjangsana dipimpin langsung oleh Dandim Letkol Inf Helmy didampingi ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny. Sovy Helmy. (4/10/2023)

“Anjangsana merupakan salah cara menyambung komunikasi dengan semua kalangan khususnya kepada  KBT. Melalui kegiatan ini banyak manfaat yang bisa diperoleh. Bagi yang dikunjungi menjadi obat rindu dan nostalgia, bagi yang berkunjung menjadi sarana belajar pengalaman dari mereka,” kata Dandim.

Apalagi saat ini salah satu sasarannya adalah orang yang dirawat di rumah sakit. Mengingatkan kita semua untuk menjaga kesehatan ini sebaik mungkin. Kesehatan akan terasa berharga dan penting apabila kita saat merasakan sakit.

Baca juga :  Pangdam, Danrem, Dandim, Bupati Potong Pita sebagai Tanda Peresmian Program TMMD Reguler ke 120

“Untuk itu kita yang sedang sehat mari bersama-sama saling mengingatkan agar selalu berusaha menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan teratur. Sakit bisa terkena kepada siapa saja tidak peduli anak kecil, orang tua, pejabat atau rakyat biasa, semua bisa sakit kapan saja,” ujar Letkol Inf Helmy.

Semoga dengan adanya kunjungan dari rombongan Kodim ini bisa menjadi penyemangat dalam menjalani hidup, dan bagi yang sedang sakit cepat diberikan kesembuhan dan tidak kambuh lagi.

Kapten Inf Y. Nurbiyanto selaku koordinator kegiatan anjangsana menambahkan kegiatan anjangsana ini dibagi menjadi 4 tim dengan jumlah sasaran 8 orang. Rombongan 1 dipimpin Dandim dengan sasaran anggota Piveri dan Warakawuri, rombongan 2 dipimpin Pasi Ter ke anggota Piveri dan LVRI di Selokromo. Rombongan 3 dipimpin Pasi Ops dengan sasaran anggota Piveri dan Warakawuri dan rombongan 4 dipimpin Pasi Log dengan sasaran anggota  Piveri dan Warakawuri.

Baca juga :  Belasan Taruna STTD PKL di Winosobo

“Dengan dibaginya menjadi 4 kelompok diharapkan bisa dilaksanakan dalam 1 hari, saat berkunjung bisa beramah tamah dengan nyaman tanpa ada rasa terburu. Sehingga harapan Dandim yaitu menjadi ajang lepas rindu dan nostalgia bisa tercapai.” Ujar Pasi Ter.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!