Home » Ratusan Pelaku Usaha di Wonosobo Ikuti Bimtek yang Diadakan DPMPTSP

Ratusan Pelaku Usaha di Wonosobo Ikuti Bimtek yang Diadakan DPMPTSP

Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

by Manjie

Wonosobo, satumenitnews – 100 peserta dari pelaku usaha kecil, menengah, dan besar yang ada di Kabupaten Wonosobo hadir dalam Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko yang diadakan di Hotel Front One Harvest.

Menurut Kepala  DPMPTSP Wonosobo Retno Eko Syafariati N. bimtek yang dilaksanakan selama 2 hari (11-12 Juli 2022) dilakukan untuk meningkatkan realisasi penanaman modal di Kabupaten Wonosobo.

“Dengan adanya bimtek saya berharap para pengusaha dapat meningkatkan pengetahuan dalam pelaksanaan penanaman modal, dan meningkatkan capaian realisasi penanaman modal di Wonosobo,” katanya di sela-sela acara.

Dengan bimbingan teknis penjelasan terkait penggunaan OSS-RBA dan pelaporan LKPM, DMPTSP menarget seluruh pelaku usaha di Wonosobo dapat memahami lebih dalam serta mengimplementasikannya.

Baca juga :  SMP 2 Jekulo Kudus Batal US Tatap Muka, Ini Sebabnya!

Wakil Bupati Wonosobo,  Muhammad Albar yang hadir dalam acara tersebut juga mengatakan dirinya berharap kegiatan tersebut dapat memperbaiki iklim berusaha, dan melancarkan pendirian usaha di Wonosobo.

“Saat ini penerbitan izin usaha dilakukan secara Online Single Submission (OSS) yang mengintegrasikan sistem di lingkup kabupaten/kota, provinsi, dan Kementerian/Lembaga, dengan sistem OSS yang ada di pusat Kementerian Investasi/BKPM. Semoga sistem OSS ini dapat mempermudah dan mempersingkat waktu pengurusan perizinan,” ujarnya, Selasa (12/07).

 

You may also like

Leave a Comment