Home » Program Fisik dan Non Fisik Menjadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0707/Wonosobo

Program Fisik dan Non Fisik Menjadi Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 Kodim 0707/Wonosobo

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2024 di Desa Damarkasiyan, Kertek. Dalam pelaksanaan tersebut selain kegiatan fisik berupa pengerasan jalan berupa cor beton dan senderan juga melaksanakan kegiatan non fisik berupa penyuluhan demi kesejahteraan masyarakat yang seimbang. (5/3/2024)

Pada kegiatan non fisik untuk hari ini berupa penyuluhan kesadaran hukum dan ham dari Kejaksaan, Kamtibmas dari Polres, wawasan kebangsaan dan bela negara serta PBB bagi Linmas dari Kodim. Acara dibuka oleh Robingah Kabid PMD Dinas Sosial Wonosobo.

“TMMD merupakan program yang sangat baik, karena dalam program tersebut mempunyai tujuan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Keunggulan dari program ini adalah melibatkan semua unsur yang ada mulai dari Pemda, TNI sebagai pelaksana di lapangan dan instansi terkait lainnya sehingga kegiatan menjadi sangat sempurna” kata Robingah.

Baca juga :  Puluhan Rumah Rusak di Wonosobo Akibat Gempa 6,4 Magnetido di Bantul

Untuk itu kepada masyarakat Damarkasiyan agar program ini benar – benar didukung dan dimaksimalkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan bersama. Dan jika nanti sudah selesai maka agar apa yang telah dikerjakan dipelihara sebaik-baiknya.

Dijelaskan oleh Narasumber Kasat Binmas Ipda Budi S menyampaikan bahwa, penyuluhan Kamtibmas ini bertujuan untuk memberikan gambaran terkini situasi ketertiban dan keamanan di wilayah kepada masyarakat di Desa Damarkasiyan.

“Masalah Kamtibmas merupakan masalah kita bersama, bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja akan tetapi semua warga masyarakat. Untuk itu semua warga mempunyai peran dan tanggung jawab bersama. Jika ada permasalahan segera laporkan kepada petugas. Dengan melapor secepat mungkin itu sudah termasuk menjaga Kamtibmas. Karena permasalahan akan segera teratasi” kata Ipda Budi S.

Baca juga :  Kapolres Sidak Pelayanan SKCK di Polres Kebumen

Serma Sunarna yang menjadi instruktur latihan PBB menyampaikan bahwa PBB bisa merubah pola perilaku orang menjadi lebih disiplin, menjadi bertanggung jawab dan bisa berfikir jernih.

“PBB sangatlah baik untuk kehidupan kita semua. Disini kita diajak untuk berperilaku disiplin, mematuhi semua perintah yang ada. Untuk itu saya menekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. “Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “kata Serma Sunarna.

Dalam pembinaan tersebut para anggota Linmas diberi dasar – dasar Pelatihan Baris Berbaris. Mereka diberi gerakan dasar, gerakan di tempat, aba – aba, cara sikap sempurna, penghormatan, istirahat di tempat, dsb.

Baca juga :  Kodim 0707/Wonosobo dan Polres Wonosobo Gelar Patroli Gabungan Jaga Kondusifitas Pasca Pencoblosan Pemilu 2024

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!