Home » Polres Kebumen Peringati Nuzulul Qur’an

Polres Kebumen Peringati Nuzulul Qur’an

by Herman
Listen to this article

Kebumen, satumenitnews.com -Polres Kebumen menggelar peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Assaara Polres. Pada kesempatan itu, seluruh personel Polres Kebumen yang beragama islam dan tidak sedang dalam tugas yang sifatnya insidentil mengikuti peringatan dengan penuh khidmat, Kamis 28 Maret 2024.

Kabag SDM Polres Kebumen Kompol Tamzil Mardiono saat memimpin kegiatan berharap bulan Ramadhan ini dapat jadikan momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap ajaran Al-Qur’an.

“Melalui kegiatan ini kami berharap, para personel Polres Kebumen dapat meningkatkan kualitas islam sehingga lebih semangat lagi dalam bertugas dengan niat beribadah,” jelas Kompol Tamzil.

Kyai Nur Fauzan selaku pembicara pada peringatan memberikan beberapa contoh perilaku Islam dalam tugas kepolisian saat melayani masyarakat yang bisa menjadi pegangan personel Polres Kebumen ke depan.

Baca juga :  Dukung Masyarakat Untuk Gotong Royong, Bupati Wonosobo Turun Bersih Sungai

Sehingga materi yang disampaikan bisa menambah kualitas dedikasi personel saat bertugas melayani masyarakat.

“Saya salut kepada bapak-bapak yang ada di depan saya, masih tetap semangat mengaji meski kondisi puasa. Apalagi setelah ini masih ada tugas-tugas lain,” kata Kyai Nur Fauzan.

Peristiwa Nuzulul Qur’an terjadi pada malam ke-17 Ramadhan. Hingga sekarang, malam Nuzulul Qur’an selalu diperingati setiap tahunnya untuk mengingatkan umat akan peristiwa turunnya Al Qur’an pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW.**

You may also like

Leave a Comment