Home » Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo Terjun Lapangan Dukung Program Penanganan Stunting

Persit Cabang XXVII Kodim 0707/Wonosobo Terjun Lapangan Dukung Program Penanganan Stunting

PENDIM 0707WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Berbagai cara inovatif dan kolaboratif kerja sama lintas sektor dengan Dinas Kesehatan, DPPPAKB ( Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana) setempat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana  yang bertindak sebagai Ibu Asuh Anak Stunting, berupaya mengatasi permasalahan Stunting yang ada di Kabupaten Wonosobo. (13/11/2023)

Menurut Ny. Sovie Helmy angka Stunting di Kabupaten Wonosobo dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah tingginya angka pernikahan dini dan tingkat kemiskinan yang mempengaruhi pola hidup dan makan masyarakat.

Berdiri bahu membahu dengan Dinas Kesehatan, DPPPAKB setempat,  Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXVII Dim 0707/Wonosobo berperan aktif bekerja melawan Stunting, berusaha memberikan masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Wonosobo.

Baca juga :  Akibat Longsor, Mobil Terjun ke Jurang Hingga Ratusan Meter di Wonosobo

Dan memahami betul bahwa perubahan dimulai dari edukasi. Karena itu, Ny Sovie Helmy tidak sungkan turun langsung ke lapangan seperti yang dilakukan hari ini di desa Jlamprang  Kecamatan Leksono Kabupaten Wonosobo dalam rangka membantu Pemda mengatasi penanganan Stunting.

Melangkah tegap mengunjungi kecamatan-kecamatan, berdebat dengan tantangan, berdialog dengan masyarakat, dan berbagi pengetahuan tentang Stunting dan apa yang bisa mereka lakukan untuk mencegahnya.

“Bukan hanya pengetahuan yang dibagikan, tetapi juga semangat, semoga itu menular dan membuat perubahan,” ujarnya.

Program ‘Sobo Hebat Sedulur Saklawase’ Wonosobo Hebat Atasi Stunting Sehari Dua Telur sebagai bentuk komitmen nyata dalam memerangi Stunting. Program ini dirancang untuk meningkatkan konsumsi protein dalam masyarakat sebagai salah satu cara untuk mencegah Stunting.

Baca juga :  Diperiksa 1x24 Jam oleh Polisi, Capres Fiktif Dipulangkan ke Rumahnya

Selain itu Camat Leksono Sukamto, SE., MM  mengatakan mencegah Stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama. Saya sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Persit Kodim 0707/Wonosobo dalam melibatkan diri dan berkontribusi nyata di masyarakat untuk mencegah angka Stunting. Dia berharap, apa yang telah dilakukan oleh Persit Kodim 0707/Wonosobo dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi semua pihak untuk ikut serta dalam upaya mencegah Stunting. Ujar Camat Leksono.

You may also like

Leave a Comment