Home » Paket Sembako 10-ribu Rupiah di Pasar Murah Kecamatan Sukoharjo Wonosobo

Paket Sembako 10-ribu Rupiah di Pasar Murah Kecamatan Sukoharjo Wonosobo

Pasar Murah 2023

by Manjie
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com – Paket sembako dengan bandrol 10-ribu Rupiah di Pasar Murah Kecamatan Sujoharjo, Wonosobo. Paket Sembako tersebut terdiri dari 5kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak kemasan sederhana.

Dengan tajuk Pasar Murah 2023, Pasar Murah hari ini di gelar untuk 4 desa yang ada di  Kecamatan Sukoharjo, Selasa (11/4/2023).

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan tujuan di gelar Pasar Murah 2023 adalah untuk menstabilkan harga-harga tersebut pemerintah berinisiasi menggelar Pasar Murah di berbagai tempat selama Bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 1444 H.

“Selain stabilisasi harga daya beli masyarakat juga harus dijaga agar roda perekonomian tetap stabil.  Pemerintah harus mengambil peran dalam menjaga stabilisasi harga barang kebutuhan dengan cara operasi pasar. Salah satunya menjaga ketersediaan bahan pokok, seperti beras, minyak, gas LPG, termasuk ketersediaan bahan bakar kendaraan dan Bulog. Untuk itu diperlukan sinergitas antar lembaga pemerintah dan masyarakat,” ujar Afif.

Paket Sembako 10-ribu Rupiah di Pasar Murah Kecamatan Sukoharjo Wonosobo

“Pasar Murah bisa menumbuhkan kepedulian sosial dan lingkungan. Utamanya terhadap yang membutuhkan dan tersedianya barang kebutuhan dalam jumlah cukup, dengan harga yang wajar serta terjangkau oleh masyarakat otomatis arus distribusi barang menjadi lancar terkendali,” tegasnya

Kegiatan Pasar Murah menurut Afif memiliki banyak manfaat dari segi sosial maupun ekonomis.

Baca juga :  Anak Hafal Al Qur’an Menjadi Aset Dunia Akhirat Bagi Orang Muslim

“Pasar Murah bisa menumbuhkan kepedulian sosial dan lingkungan. Utamanya terhadap yang membutuhkan dan tersedianya barang kebutuhan dalam jumlah cukup, dengan harga yang wajar serta terjangkau oleh masyarakat otomatis arus distribusi barang menjadi lancar terkendali,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Bagyo Sarastono, menambahkan pihaknya menyediakan total keseluruhan sekitar 5000 paket.

“Pasar Murah hari ini ada 4 desa di Kecamatan Sukoharjo. Total yang di sebar 1.156 paket berisi 5kg beras, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak kemasan sederhana. Masyarakat bisa membeli dengan membawa kupon Pasar Murah. Selanjutnya nanti Pasar murah akan di gelar lagi di Kecamatan Wonosobo, Selomerto, Kertek dan Kalikajar,” katanya. ***

You may also like

Leave a Comment