Home » Ngadisono Menjadi Sasaran Vaksinasi Binda Jateng

Ngadisono Menjadi Sasaran Vaksinasi Binda Jateng

by Hasan

WONOSOBO – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah pada hari ini Kamis 16 Desember 2021, kembali menyelenggarakan vaksinasi door to door di 6 (enam) Kabupaten.

Kabupaten Wonosobo dilaksanakan di Desa Ngadisono dan Desa Kaliwiro Kecamatan Kaliwiro, Desa Wadaslintang Kecamatan Wadaslintang.

Kepala Desa Ngadisono Kecamatan Kaliwiro Kabupaten Wonosobo, Sunaryo mengaku sangat senang dengan vaksinasi yang dilakukan di desanya.

Ia mengakui, warganya masih banyak yang belum mendapatkan vaksinasi.

Jarak yang lumayan jauh dari tempat vaksinasi menjadi alasan klise warganya yang enggan mendapatkan vaksin.

Ia berharap dapat dilanjutkan sehingga Covid-19 segera hilang dari Indonesia.

“Terima kasih kepada BIN Jateng atas vaksinasi yang telah diberikan warga kami. Saya berharap vaksinasi ini terus berlanjut hingga Covid-19 hilang dari Indonesia,” kata Sunaryo via sambungan telepon.

Baca juga :  Didesak Anggota DPRD soal PTM, Hartopo : Berpedoman Pada SE Gubernur Jawa Tengah

Menurut Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto, pelaksanaan vaksinasi hari ini meliputi Kabupaten Banyumas, Pekalongan, Wonosobo, Blora, Grobogan dan Jepara, dengan target sebanyak 9.000 dosis.

Lanjut Sondi, data perkembangan capaian vaksinasi di provinsi Jateng per 15 Desember 2021 menunjukan progress yang sangat baik yaitu sebesar 74,49 %.

Sedangkan data kabupaten dengan capaian vaksinasi dosis 1 terendah antara lain,  Kabupaten Jepara 65,76%, Pekalongan 66,01%.

Kemudian Wonosobo sudah mencapai 70,25%, Blora 71,48%, Grobogan 74,45% dan Banyumas 75,57%.

Menurutnya, terselenggaranya vaksinasi di wilayah tersebut dapat membantu percepatan vaksinasi, terutama untuk daerah yang belum mencapai target 70% seperti Kab Jepara dan Pekalongan.

Sementara untuk wilayah yang telah melampaui target, dilaksanakannya vaksinasi door to door dalam rangka menyisir masyarakat yang tidak mampu mengakses sentra vaksinasi terutama kelompok lansia dan difabel.

Baca juga :  Sebelas Ribu Dosis Vaksin dari BINDA Jateng, Empat Ribu Dosis untuk Wonosobo

Disampaikan Sondi Siswanto, lokasi vaksinasi di Kabupaten Banyumas dilaksanakan di Desa Tambaknegara, kemudian Kabupaten Pekalongan di Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa.

Kabupaten Blora dilaksanakan di Desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan, kemudian untuk Kabupaten Grobogan dilaksanakan di Desa Crewek Kecamatan Kradenan.

Terakhir Kabupaten Jepara yang mempunyai capaian vaksinasi terendah, dilaksanakan di Desa Tubanan Kecamatan Kembang.

Pihaknya juga berterima kasih kepada segenap stakeholder terkait, Pemda, Dinkes, Perangkat Desa, serta aparat keamanan yang sudah membantu terselenggaranya vaksinasi hari ini.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu pelaksanaan vaksinasi pada hari ini,” pungkasnya. (E2)

You may also like

Leave a Comment