Home » Menjadi Inspirasi, Babinsa Menjadi Peternak Ayam Petelur

Menjadi Inspirasi, Babinsa Menjadi Peternak Ayam Petelur

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Serka Supriyanto Babinsa Koramil 15/Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo bisa menjadi inspirasi kita semua. Hal ini disebabkan disela kesibukannya menjadi prajurit masih bisa menyempatkan diri dengan beternak ayam petelur dan lele. (29/2/2024)

Bermula dari hobi dan ingin mencari tambahan serta memanfaatkan lahan yang ada mulai tahun 2012 membuat kandang diatas kolam.

“Saya hobi memelihara ternak, hobi tersebut didukung oleh istri akhirnya mencoba memelihara ayam petelur. Usaha tersebut ternyata membawa hasil yang cukup bagus. Kami usaha mulai tahun 2012 hingga saat ini meskipun namanya usaha kadang ada kalanya rugi. Hal ini disebabkan harga pakan dan telur tidak stabil” kata Serka Supriyanto.

Baca juga :  Beli Sabu Lewat Handphone DEG Di Cokok Petugas

Sebagai seorang Babinsa yang berada di wilayah, kita dituntut bisa memberikan informasi atau ilmu kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesejahteraan. Dengan memelihara ayam petelur yang dikelola bersama istri ini menjadi modal berkomunikasi dengan rakyat yang ada di desa.

“Dalam berusaha yang terpenting adalah didasari dengan hati senang, mendapat dukungan keluarga, tidak takut capek, kotor atau yang lainnya. Karena namanya usaha pasti suatu saat akan mengalami masa pasang surut sehingga kadang untung ada kalanya rugi juga. Yang terpenting dengan didasari ilmu, ikuti perkembangan zaman maka usaha kita bisa lancar” ujar Serka Supriyanto.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy yang sempat meninjau peternakan ayam petelur dan lele memberikan apresiasi yang tinggi. Ini menjadi bahan renungan kita semua dalam rangka membantu ketahanan pangan dan juga meningkatkan ekonomi keluarga.

Baca juga :  PC PMII Wonosobo Menggelar Istighosah Kubro, Solidaritas Untuk Wadas

“Saat kita berdinas tidak ada salahnya mempersiapkan diri untuk menyiapkan apa yang akan dilakukan saat pensiun nanti. Seperti yang dilakukan oleh Serka Supriyanto bersama istri bisa kita contoh bersama sebagai masukan menyiapkan diri bila besok sudah purna tugas. Kita tidak boleh terlena saat dinas. Begitu purna bingung mau berbuat apa” pungkas Dandim.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!