Letkol Inf Helmy secara resmi telah dilantik menjadi Komandan Kodim 0707/Wonosobo menggantikan Letkol Inf Rahmat yang pindah satuan menjadi Waaster Kodam IV/Diponegoro.
Home » Letkol Inf Helmy Resmi Jadi Dandim 0707/Wonosobo

Letkol Inf Helmy Resmi Jadi Dandim 0707/Wonosobo

Kodim 0707/Wonosobo

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, satumenitnews.com –  Letkol Inf Helmy secara resmi telah dilantik menjadi Komandan Kodim 0707/Wonosobo menggantikan Letkol Inf Rahmat yang pindah satuan menjadi Waaster Kodam IV/Diponegoro.

Setelah resmi jadi Dandim Letkol Inf Helmy didampingi Ny. Sovy Helmy memperkenalkan diri dalam acara lepas sambut Komandan Kodim bertempat di aula Makodim,  (31/5/2023).

Sebelum menjadi Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy menjadi Danyonif Mekanis 403/WP. Beliau merupakan lulusan Akmil tahun 2003 dengan mempunyai 1 orang istri dan 3 anak.

“Sebagai orang baru kami bersama istri mohon arahan dan bimbingan kepada semua anggota.  Dan yang tidak kalah penting adalah kerja sama semua pihak.

Tugas pimpinan tidak akan berhasil dengan baik apabila tidak didukung semua bagian.  Semua anggota mempunyai peran yang penting. Sebuah organisasi dibangun dari berbagai bagian.

Baca juga :  Masa Kampanye Berakhir pada Tanggal 10 Februari, Bawaslu Akan Bertindak Tegas Terhadap Pelanggaran

Untuk itu kerja sama dan dukungan semua pihak menjadi keberhasilan dalam menjalankan tugas, kata Letkol Inf Helmy.


Kepada Letkol Inf Rahmat terima kasih atas bimbingan dan arahannya sehingga Kodim 0707/Wonosobo keberadaannya sangat diperhitungkan dan diperhatikan baik di Pemda, Polres, instansi lainnya bahkan di mata masyarakat sangatlah dibanggakan.


“Atas nama Kodim 0707/Wonosobo mengucapkan terima kasih kepada Letkol Inf Rahmat yang selama ini telah mendarmabaktikan seluruh tenaga dan pikirannya demi bangsa dan negara. Kami akan melanjutkan program yang sudah direncanakan, semoga ditempat yang baru diberikan kemudahan dan kelancaran serta karir semakin lancar,” kata Dandim.


“Kepada anggota Kodim mari bersama mengabdi kepada negara dan bangsa lewat instansi ini.  Kita bersama–sama melaksanakan perintah sebaik mungkin, hindari pelanggaran. Dengan cara menyayangi diri, keluarga dan satuan. Setelah menyayangi tersebut maka kita akan  menjaga diri sendiri, dengan menjaga diri sendiri akan menjaga keluarga dan berimbas menjaga satuan. Sehingga jika itu dilaksanakan dengan baik maka tidak akan terjadi pelanggaran. Sebab dampak yang ditimbulkan sangatlah besar sekali dan yang rugi tidak hanya diri sendiri akan tetapi keluarga, satuan akan terkena dampaknya,” pungkas Letkol Inf Helmy.

Baca juga :  Siap Menyongsong Tahun Politik, AHY Bakal Lantik 35 Ketua DPC Demokrat Se-Jateng

You may also like

Leave a Comment