Home » Kopi AMK (Ayo Minum Kopi) dilaunching pada Mukerwil Pertama

Kopi AMK (Ayo Minum Kopi) dilaunching pada Mukerwil Pertama

by Hasan

SEMARANG – Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Jawa Tengah menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) pertama di Hotel Grand Candi, pada Minggu (26/12/2021). Pada kegiatan tersebut juga dilaunching kopi AMK (Ayo Minum Kopi), salah satu program pemberdayaan masyarakat.

Mukerwil tersebut membahas isu-isu strategis khususnya di internal AMK.

Kegiatan Mukerwil ini dibuka langsung oleh Ketum AMK Bro Rendhika Harsono secara daring, karena saat yang bersamaan Ketua Umum AMK tersebut sedang berada di Swiss.

Acara dihadiri langsung oleh Sekjen AMK Gus Ainul Yaqin, Ketua OKK Agus Sutisna, Wakabin Zurqon, serta Ketua keskretariatan M Ficky.

Mukerwil yang dihadiri Pengurus Cabang (PC) AMK dari 35 Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah tersebut menghasilkan sejumlah keputusan penting menyangkut peningkatan dan penataan organisasi di bawah naungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut.

Baca juga :  Pemkab Wonosobo Sudah Memulai Vaksinasi Booster, Lansia Jadi Target Utama

Selain pembahasan isu-isu strategis, AMK selalu memunculkan ide-ide kreatif dan program pemberdayaan yang lahir dari kader-kader milenial AMK.

Setelah sebelumnya AMK telah melaunching Aku Mau Kerja, Aliansi Muda Keadilan, Aku Millenial Kreatif, Ayo Mondok Keliling, Ayo Main Kuy, nah dalam agenda Mukerwil I AMK Jawa Tengah Kali ini  AMK melaunching “Ayo Minum Kopi”.

Ayo Minum Kopi adalah salah satu ide kreatif AMK dalam bidang perekonomian dan permberdayaan ekonomi, ide kreatif ini muncul dari Pimpinan Cabang (PC) yang di inisiatori oleh Ketua PC AMK Pekalongan Gus Rizal.

Gus Rizal mengatakan bahwa spirit dan motivasi AMK dalam berbagai aspek dan program serta ide-ide kreatifnya, membuatnya melahirkan ide untuk turut andil dalam upaya memberdayakan pelaku-prlaku usaha Kecil dan Menengah yang ada di sekitar kita” ujar Gus Rizal.

Baca juga :  Ngadisono Menjadi Sasaran Vaksinasi Binda Jateng

“Kami lahir dari keluarga petani kopi, sehingga dengan spirit dan semangat yang di berikan oleh AMK  saya bertekad untuk membantu para petani kopi yang ada disekitar wilayah kami, yang berasal dari keluarga petani Kopi Temanggung” pungkasnya

You may also like

Leave a Comment