Home » Koramil 03/Mojotengah Bantu Evakuasi Mobil Terbawa Tanah Longsor

Koramil 03/Mojotengah Bantu Evakuasi Mobil Terbawa Tanah Longsor

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Koramil 03/Mojotengah Kodim 0707/Wonosobo bersama Polsek dan masyarakat, membantu evakuasi mobil yang terbawa tanah longsor di Desa Slukatan, Kecamatan Mojotengah, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Rabu (24/1/2024).

Peristiwa tanah longsor tersebut terjadi sekitar pukul 12.57 WIB. Tebing setinggi 100 meter dan lebar 50 meter longsor menimpa mobil elf yang sedang parkir di tepi jalan. Akibatnya, mobil tersebut terbawa material longsor sejauh 250 meter dari lokasi.

Pemilik mobil, Mutamam, menceritakan bahwa hujan sejak kemarin turun dengan derasnya. Sekitar pukul 13.00 WIB, terjadi tanah longsor yang menimpa mobilnya yang sedang parkir.

Mendengar laporan tersebut, Babinsa Koramil 03/Mojotengah, Serka Budi Santoso, bersama tiga anggotanya segera mendatangi lokasi longsoran. Mereka berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga setempat untuk melakukan evakuasi mobil tersebut.

Baca juga :  Bulan Dana PMI, Wonosobo Terkumpul 1,2M Lagi

Serka Budi Santoso juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana tanah longsor, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Hujan tidak bisa diprediksi, jadi kita harus selalu waspada,” kata Serka Budi Santoso.

Evakuasi mobil tersebut sementara dihentikan mengingat saat ini hujan kembali turun. Karena ditakutkan terjadi longsor susulan yang bisa membawa kerugian lebih besar lagi. Direncanakan akan dilakukan besok, sambil menunggu cuaca cerah dan bantuan alat berat agar mobil bisa cepat dievakuasi.

You may also like

Leave a Comment

error: Content is protected !!