Home » Kodim Wonosobo Bersama Hotel Dafam Selenggarakan Donor Darah

Kodim Wonosobo Bersama Hotel Dafam Selenggarakan Donor Darah

PENDIM 0707/WONOSOBO

by Kodim 0707 Wonosobo
Listen to this article

Wonosobo, SatumenitNews – Kodim 0707/Wonosobo bersama Hotel Dafam melaksanakan kegiatan donor darah sebagai salah satu kegiatan peringatan Road Event Anniversary Dafam Wonosobo ke 4 dan juga peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78. ( 22/8/2023)

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Helmy memerintahkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan ulang tahun Hotel Dafam ke 4.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif,  untuk itu perlu didukung oleh semua pihak. Sebab mendonorkan darah merupakan kegiatan yang mulia. Yaitu membantu sesama yang membutuhkan bantuan donor darah. Manfaat yang diperoleh bagi pendonor adalah menyehatkan dan bagi penerima bisa menyelamatkan nyawanya” kata Dandim.

Baca juga :  Belanja Proyek Strategis Pemkab Wonosobo 2022 Serap Anggaran 89,60%

Dengan adanya kegiatan donor darah ini menjadi sarana penghubung antara pemerintahan, perusahaan dan masyarakat.  Ini menjadi moment yang penting apa lagi dilaksanakan pada bulan Agustus dimana Bangsa Indonesia sedang memperingati kemerdekaan. Sehingga mengingatkan akan para pahlawan yang telah mengorbankan segalanya. Saat ini kita juga berkorban yaitu dengan cara menyumbangkan darahnya.

Rivando Wirjadi selaku GM Hotel Dafam mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0707/Wonosobo serta masyarakat umum lainnya yang telah bersama – sama mensukseskan  kegiatan donor darah ini.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian dari kegiatan Road Event Anniversary Dafam Wonosobo ke 4 dan juga peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78. Donor darah merupakan perwujudan rasa syukur karena saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Rasa syukur ini kita wujudkan dengan membantu sesama melalui donor darah” kata GM Hotel Dafam.

Baca juga :  Koramil 03/Mojotengah Berpartisipasi Dalam Konservasi Gunung Bismo

Sesuai dengan tema yang diusung dalam donor darah yaitu “Great and Be Great” maka sebagai umat manusia yang sudah baik agar berupaya berbuat lebih baik lagi.  Itu banyak yang bisa dilakukan salah satunya adalah dengan menyelenggarakan donor darah. Semoga kegiatan semacam ini bisa sering dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar” pungkas Rivando Wirjadi.

You may also like

Leave a Comment